EVALUASI KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI P – CARE BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS JIMBARAN

Suciadi, Anita (2024) EVALUASI KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI P – CARE BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS JIMBARAN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ARTIKEL PCARE - Anita Suciadi.docx
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan PDF - Anita Suciadi (1).pdf

Download (263kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN1 - Anita Suciadi.pdf

Download (863kB)
[img] Text
Abstrak PDF - Anita Suciadi.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB I PDF - Anita Suciadi.pdf

Download (295kB)
[img] Text
LAMPIRAN BELAKANG 1 - Anita Suciadi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB III PDF - Anita Suciadi.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB V PDF - Anita Suciadi.pdf

Download (278kB)
[img] Text
LEMBAR KONSULTASI - Anita Suciadi.pdf

Download (702kB)
[img] Text
LEMBAR KONSULTASI - Anita Suciadi.pdf

Download (702kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL - Anita Suciadi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
REVISI SKRIPSI NEW BARU (1) (1) - Anita Suciadi.docx
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Aplikasi P-Care adalah suatu pelayanan informasi pasien dengan menggunakan internet dan berbasis komputer yang disediakan oleh BPJS Kesehatan diperuntukkan bagi para fasilitas kesehatan primer untuk memberikan kemudahan akses data ke server BPJS baik itu pendaftaran dan pelayanan medis. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui evaluasi penggunaan aplikasi P – Care di Puskesmas Jimbaran. Metode: Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian ini berjumlah 8 orang yang merupakan tenaga kesehatan yang mengoperasikan aplikasi P-Care di Puskesmas Jimbaran. Dengan menggunakan 5 variabel pertanyaan content, accuracy, format, ease of use dan timeliness. berdasarkan metode End User Computing Satisfaction(EUCS). Hasil: Aplikasi P-Care di Puskesmas Jimbaran memiliki beberapa kendala pada saat pengoperasiannya yaitu kendala saat tenaga kesehatan sulit menghafal password yang terlalu rumit pada saat login kedalam aplikasi dan password tidak tersimpan secara otomatis pada sistem dengan alasan keamanan data sistem, keterbatasan jaringan membuat aplikasi P-Care sering terjadi loading lama. Tampilan peringatan yang muncul saat SIOP tenaga kesehatan akan habis pada 3 bulan kedepan dengan warna yang mencolok bertujuan agar tenaga kesehatan lebih memperhatikan peringatan yang muncul pada sistem aplikasi. Kesimpulan: Pengguna aplikasi P – Care BPJS Kesehatan merasa puas dengan adanya aplikasi P - Care BPJS kesehatan yaitu mempermudah dalam mengentri data pasien dan mempercepat pekerjaan isi informasi data pasien yang akurat dan mudah dipahami oleh tenaga kesehatan,pencegahan adanya data ganda pasien dan fitur fitur yang simple,menarik

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorDyahariesti, Nikennidn0609118702library@unw.ac.id
Keywords: Evaluasi, EUCS,aplikasi P-Care,Anita Suciadi 051191010
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:57
Last Modified: 20 Mar 2024 04:57
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4016

Actions (login required)

View Item View Item