SEPTIANDRI KUSUMA, VIVI and Dyahariesti, Niken and Oktianti, Dian (2020) FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU MASYARAKAT DALAM MENJUAL OBAT DI WARUNG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
S1_050115A092_Halaman Judul.pdf Download (101kB) |
|
Text
S1_050115A092_Lampiran Depan.pdf Download (594kB) |
|
Text
S1_050115A092_Abstra.pdf Download (107kB) |
|
Text
S1_050115A092_BAB I.pdf Download (142kB) |
|
Text
S1_050115A092_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
|
Text
S1_050115A092_BAB III.pdf Download (293kB) |
|
Text
S1_050115A092_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (522kB) |
|
Text
S1_050115A092_BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text
S1_050115A092_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (944kB) |
|
Text
S1_050115A092_Skripsi Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
S1_050115A092_Artikel.pdf Download (1MB) |
|
Text
S1_050115A092_ lembar Penegsahan Artikel.pdf Download (83kB) |
Abstract
Swamedikasi menjadi alternatif yang diambil masyarakat untuk meningkatkan keterjangkauan pengobatan masyarakat memerlukan pedoman yang terpadu agar tidak terjadi kesalahan pengobatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku masyarakat dalam menjual obat di warung. Metode : Desain penelitian ini deskriptif korelasional. Populasi penelitian ini masyarakat yang menjual obat di warung dengan jumlah sampel 68 responden menggunakan metode total sampling. Alat pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data diolah dengan menggunakan analisis faktor. Hasil : Sebagian besar pengetahuan tentang keuntungan dan kerugian kategori sedang (51,5%), tentang penggolongan obat kategori baik (42,6%), tentang informasi etiket obat kategori baik (52,9%), tentang penyimpanan kategori baik (64,79%), tentang faktor sosial kategori baik (42,6%) dan tentang faktor personal kategori cukup (57,4%). Faktor yang mempengaruhi mempengaruhi perilaku masyarakat dalam menjual obat di warung yaitu pengetahuan tentang keuntungan dan kerugian (54,907%) dan pengetahuan tentang pengggolongan obat (24,309%) yang diambil dari analisis faktor berdasarkan hasil ekstraksi faktor. Simpulan : Faktor pengetahuan tentang keuntungan dan kerugian menjadi faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap perilaku masyarakat dalam menjual obat di warung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | perilaku masyarakat, menjual obat di warung |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 |
Date Deposited: | 01 Apr 2020 03:52 |
Last Modified: | 07 Apr 2020 02:07 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/587 |
Actions (login required)
View Item |