Khumaeroh, Luk Lu’ul (2025) Marketing 5.0 : Peran Key Opinion Leader Dan Trustworthiness Terhadap Customer Engagement Scarlett Whitening. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_artikeldoc - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.docx Restricted to Registered users only Download (467kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_artikelpdf - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Restricted to Registered users only Download (795kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_pengesahanartikel - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Download (474kB) |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_halamanjudul - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Download (603kB) |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_lampirandepan - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Download (859kB) |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_Abstrak - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Download (68kB) |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_bab_I - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_bab_II - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_bab_III - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_bab_IV - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_bab_V - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_daftarpustaka - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_lembarkonsul - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_lampiranbelakang - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_fulltextdoc - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.docx Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Luk Lu'ul Khumaeroh_201211009_fulltextpdf - Luk Lu'ul Khumaeroh S1 Bisnis Digital.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Key Opinion Leader (KOL) dan Trustworthiness terhadap Customer Engagement pada produk Scarlett Whitening, dengan Purchase Intention sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research untuk menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel yang diteliti. Pengumpulan data dilakukan melalui survei terhadap 96 responden yang merupakan pengguna produk Scarlett Whitening di Ungaran, Kabupaten Semarang, dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Key Opinion Leader tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Customer Engagement maupun Purchase Intention secara langsung. Namun, pengaruh signifikan ditemukan melalui mediasi Purchase Intention. Sebaliknya, Trustworthiness memiliki pengaruh langsung signifikan baik terhadap Customer Engagement maupun Purchase Intention. Selain itu, Trustworthiness juga memiliki pengaruh tidak langsung terhadap Customer Engagement melalui Purchase Intention. Penelitian ini menyoroti pentingnya kepercayaan konsumen sebagai faktor kunci dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan dan mendorong niat beli. Scarlett Whitening disarankan untuk memperkuat elemen Trustworthiness serta mengevaluasi strategi pemilihan dan penggunaan KOL agar lebih relevan dengan target pasar. Kata Kunci: Key Opinion Leader, Trustworthiness, Customer Engagement, Purchase Intention, Scarlett Whitening.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Key Opinion Leader, Trustworthiness, Customer Engagement, Purchase Intention, Scarlett Whitening, Luk Lu'ul Khumaeroh 201211009 | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Bisnis Digital | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan 6 | ||||||||
Date Deposited: | 04 Jun 2025 01:05 | ||||||||
Last Modified: | 04 Jun 2025 01:05 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/5025 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |