Pengaruh Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures Berbantuan Media Papan Putaran Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas V Sd

Lailasari, Afifah Nur (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures Berbantuan Media Papan Putaran Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas V Sd. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ARTIKEL - Ifa Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text
ARTIKEL - Ifa Sari.docx
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text
Lembar Pengesahan artikel - Ifa Sari (1).pdf

Download (241kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN - Ifa Sari.pdf

Download (817kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL - Ifa Sari.pdf

Download (201kB)
[img] Text
ABSTRAK - Ifa Sari.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB I - Ifa Sari.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB II - Ifa Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III - Ifa Sari.pdf

Download (647kB)
[img] Text
BAB IV - Ifa Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - Ifa Sari.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Ifa Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
lembar konsultai - Ifa Sari.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN BELAKANG - Ifa Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT - Ifa Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT - Ifa Sari.doc
Restricted to Registered users only

Download (34MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures berbantuan media papan putaran terhadap pemahaman konsep. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eskperimental Design dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa SD Negeri Langensari 01 dan SD Negeri Langensari 03. Sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik sample purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah kelas V SD Negeri Langensari 01 sebagai kelas eksperimen dan V SD Negeri Langensari 03 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data adalah teknik tes dan non tes. Teknik tes menggunakan prestest dan posttest sedangkan teknik non tes menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan uji normalitas, uji homogenitas, uji independent sample t-test dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa terhadap penggunaan model Conceptual Understanding Procedures berbantuan media papan putaran, dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05 (2) Terdapat pengaruh pengunaan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures berbantuan media papan putaran terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa dengan nilai signifikansi 0,001 dan 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Conceptual Understanding Procedures, Papan Putaran, Pemahaman Konsep

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorRini, Zulmi Roestikanidn0605089002library@unw.ac.id
Keywords: Conceptual Understanding Procedures, Papan Putaran, Pemahaman Konsep, Afifah Nur Lailasari 131191003
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas UNW > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
User Id: UPT Perpustakaan 6
Date Deposited: 12 Nov 2024 01:07
Last Modified: 12 Nov 2024 01:07
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4776

Actions (login required)

View Item View Item