PEMANFAATAN LITERASI DIGITAL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENGGUNAKAN DIGITAL SAVING DI PT.BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR CABANG PARAKAN

Diva Paradiesta, Alifia (2024) PEMANFAATAN LITERASI DIGITAL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENGGUNAKAN DIGITAL SAVING DI PT.BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR CABANG PARAKAN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING(1) - Alifia Paradiesta.pdf

Download (23kB)
[img] Text
ABSTRAK - Alifia Paradiesta.pdf

Download (36kB)
[img] Text
LAMPIRAN - Alifia Paradiesta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text
lampiran depan - Alifia Paradiesta.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab I - Alifia Paradiesta.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB III - Alifia Paradiesta.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB V - Alifia Paradiesta.pdf

Download (42kB)
[img] Text
skripsi final DIVA - Alifia Paradiesta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
lembar konsultasi - Alifia Paradiesta.pdf

Download (7MB)
[img] Text
skripsi final DIVA - Alifia Paradiesta.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pemanfaatan literasi digital dalam meningkatkan jumlah nasabah yang menggunakan layanan digital saving di PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Parakan. Fokus penelitian meliputi bagaimana literasi digital dapat meningkatkan jumlah nasabah, hambatan yang dihadapi dalam penerapan layanan digital saving, dan upaya yang dilakukan untuk mengoptimalkan penerapan layanan tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah 10 informan yang terdiri dari pegawai BRI KC Parakan dan beberapa nasabah. Instrumen penelitian meliputi wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode analisis tematik untuk mengidentifikasi tema-tema utama yang muncul dari data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi literasi digital melalui media sosial, sosialisasi langsung, dan edukasi oleh customer service berperan signifikan dalam meningkatkan pemahaman dan kepercayaan nasabah terhadap layanan digital saving. Penelitian ini menyimpulkan bahwa literasi digital berperan penting dalam meningkatkan jumlah nasabah yang menggunakan layanan digital saving di BRI KC Parakan. Hambatan teknis dan kurangnya pemahaman nasabah menjadi tantangan utama dalam penerapan layanan ini. Diharapkan dengan menerapkan saran-saran yang telah diidentifikasi, BRI KC Parakan dapat lebih mengoptimalkan penerapan layanan digital saving di masa depan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorIndah Isnawati, Setyanidn0623059302library@unw.ac.id
Keywords: Literasi digital, Digital saving, Nasabah, BRI KC Parakan, Implementasi, Hambatan, Optimalisasi,Alifia Diva Paradiesta 201201015
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas UNW > S1 Bisnis Digital
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 24 Oct 2024 03:15
Last Modified: 24 Oct 2024 03:15
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4543

Actions (login required)

View Item View Item