Saputra, Irvan (2024) TINGKAT KEPUASAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN FARMASI TERHADAP PELAYANAN FARMASI DI RUMAH SAKIT RSUD KOTA SALATIGA. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
Artikel _IRVAN SAPUTRA 051191089--2 - Irvan Saputra022.docx Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
Text
PENGESAHAN ARTIKEL IRVAN - Irvan Saputra022.pdf Download (193kB) |
|
Text
Lampiran Depan - Irvan Saputra022.pdf Download (731kB) |
|
Text
Abstrak - Irvan Saputra022.pdf Download (89kB) |
|
Text
Lampiran Belakang - Irvan Saputra022.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I - Irvan Saputra022.pdf Download (105kB) |
|
Text
BAB III - Irvan Saputra022.pdf Download (166kB) |
|
Text
BAB V - Irvan Saputra022.pdf Download (75kB) |
|
Text
SKRISPI IRVAN SAPUTRA_05111089 FARMASI baru - Irvan Saputra022.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
SKRISPI IRVAN SAPUTRA_05111089 FARMASI baru - Irvan Saputra022.docx Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Lembar konsul - Irvan Saputra022.pdf Download (784kB) |
Abstract
Instalasi farmasi merupakan suatu unit atau bagian di rumah sakit tempat penyelenggaraan semua kegiatan pekerjaan kefarmasian yang turut berperan aktif dalam penyembuhan pasien dan berorientasi pada kepentingan penderita dan masyarakat. Tujuan penelitian ini mengevaluasi tingkat kepuasan penggunaan SIMRS terhadap pelayanan farmasi dan menerapkan sistem informasi manajemen farmasi di RSUD Kota Salatiga guna meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan kesehatan. Metode: Metode penelitian kuantitatif dengan rancangan Cross Sectional secara Prospektif. Pengambilan data menggunakan Teknik Purposive Sampling dengan 30 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Tingkat Pengetahuan dibagi menjadi 3 kategori yaitu Kurang (<60%), Cukup (60% -75%), dan Baik (76% -100%). Hasil: Tingkat Kepuasan Petugas Instalasi Farmasi RS RSUD Kota Salatiga pada indikator Kualitas Sistem (74%), Kualitas Informasi (74%), Kepuasan Pengguna (70%) dan Lingkungan Organisasi (76%). Tingkat kepuasan secara keselurula (73%) kategori cukup. Simpulan: Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan yang dapat diambil dalam penelitian yaitu responden memiliki tingkat kepuasan cukup dengan persentase 73%.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Evaluasi, Sistem Informasi Manajemen, Farmasi,Pelayanan Farmasi, RSUD Kota Salatiga,Irvan Saputra 051191089 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 20 Mar 2024 02:06 | ||||||||
Last Modified: | 20 Mar 2024 02:06 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4004 |
Actions (login required)
View Item |