FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU MASYARAKAT DALAM MENJUAL OBAT DI WARUNG

SEPTIANDRI KUSUMA, VIVI and Dyahariesti, Niken and Oktianti, Dian (2020) FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU MASYARAKAT DALAM MENJUAL OBAT DI WARUNG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
S1_050115A092_Halaman Judul.pdf

Download (101kB)
[img] Text
S1_050115A092_Lampiran Depan.pdf

Download (594kB)
[img] Text
S1_050115A092_Abstra.pdf

Download (107kB)
[img] Text
S1_050115A092_BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
S1_050115A092_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
S1_050115A092_BAB III.pdf

Download (293kB)
[img] Text
S1_050115A092_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text
S1_050115A092_BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
S1_050115A092_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)
[img] Text
S1_050115A092_Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
S1_050115A092_Artikel.pdf

Download (1MB)
[img] Text
S1_050115A092_ lembar Penegsahan Artikel.pdf

Download (83kB)

Abstract

Swamedikasi menjadi alternatif yang diambil masyarakat untuk meningkatkan keterjangkauan pengobatan masyarakat memerlukan pedoman yang terpadu agar tidak terjadi kesalahan pengobatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku masyarakat dalam menjual obat di warung. Metode : Desain penelitian ini deskriptif korelasional. Populasi penelitian ini masyarakat yang menjual obat di warung dengan jumlah sampel 68 responden menggunakan metode total sampling. Alat pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data diolah dengan menggunakan analisis faktor. Hasil : Sebagian besar pengetahuan tentang keuntungan dan kerugian kategori sedang (51,5%), tentang penggolongan obat kategori baik (42,6%), tentang informasi etiket obat kategori baik (52,9%), tentang penyimpanan kategori baik (64,79%), tentang faktor sosial kategori baik (42,6%) dan tentang faktor personal kategori cukup (57,4%). Faktor yang mempengaruhi mempengaruhi perilaku masyarakat dalam menjual obat di warung yaitu pengetahuan tentang keuntungan dan kerugian (54,907%) dan pengetahuan tentang pengggolongan obat (24,309%) yang diambil dari analisis faktor berdasarkan hasil ekstraksi faktor. Simpulan : Faktor pengetahuan tentang keuntungan dan kerugian menjadi faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap perilaku masyarakat dalam menjual obat di warung.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: perilaku masyarakat, menjual obat di warung
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 01 Apr 2020 03:52
Last Modified: 07 Apr 2020 02:07
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item