Tiara Zulvi, Shindyta and Apriyatmoko, Raharjo (2021) HUBUNGAN KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN : PENDEKATAN SYSTEMATIC REVIEW. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
S1_010117A097_Artikel - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Download (405kB) |
|
Text
S1_010117A097_Lembar Pengesahan Artikel - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Download (108kB) |
|
Text
S1_010117A097_Abstrak - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Download (151kB) |
|
Text
S1_010117A097_BAB I - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Download (99kB) |
|
Text
S1_010117A097_BAB III - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Download (180kB) |
|
Text
S1_010117A097_BAB II - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
Text
S1_010117A097_BAB V - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Download (86kB) |
|
Text
S1_010117A097_BAB IV - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
Text
S1_010117A097_Daftar Pustaka - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text
S1_010117A097_Lampiran Depan - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Download (256kB) |
|
Text
S1_010117A097_Halaman Judul - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Download (91kB) |
|
Text
S1_010117A097_Lampiran Belakang - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Download (497kB) |
|
Text
S1_010117A097_Skripsi Lengkap - Shindyta Tiara Zulvi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang : Kepuasaan pasien merupakan indikator penting dalam pelayanan keperawatan. Salah satu upaya untuk memberikan kepuasan pada pasien adalah dengan komunikasi terapeutik. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan komunikasi terapeutik perawat dengan kepuasan pasien. Metode : Desain penelitian ini literature review dengan pendekatan systematic review. Sumber data sekunder berupa artikel diambil dari Google Scholar, DOAJ dan Researchgate. Kriteria artikel yang di review yaitu rentang waktu penerbitan jurnal maksimal 5 tahun, berbahasa Indonesia atau Inggris, original artikel dan tersedia full teks. Artikel yang layak untuk di review sebanyak 8 artikel yaitu tujuh berhahasa Indonesia dan satu artikel berbahasa Inggris. Hasil : Komunikasi terapeutik yang dilakukan perawat di rumah sakit sebagian besar kategori baik, Kepuasan pasien atas pelayanan di rumah sakit sebagian besar kategori puas. Komunikasi terapeutik perawat berhubungan dengan kepuasan pasien Saran : Rumah sakit diharapkan dapat mempertahankan komunikasi terapeutik perawat yang dilakukan kepada pasien sehingga kepuasan pasien tetap terjaga
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | 010117A097, Komunikasi terapeutik, kepuasan pasien. |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 4 |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 01:29 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 01:29 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1583 |
Actions (login required)
View Item |