Setyorini, Heni and Yunita Galih, Yudanari and Sukarno, Sukarno (2020) PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA PADA ANAK DOWN SIDROME SEBELUM DAN SESUDAH BERMAIN PUZZLE ANGKA DI SLB NEGERI UNGARAN KABUPATEN SEMARANG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
S1_050115A092_ Artikel.pdf Download (446kB) |
|
Text
S1_050115A092_ lembar Penegsahan Artikel.pdf Download (79kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_Halaman Judul.pdf Download (109kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_Abstrak.pdf Download (175kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_lampiran Depan.pdf Download (572kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_BAB I.pdf Download (106kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_BAB III.pdf Download (103kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_BAB VI.pdf Download (128kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_DAftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_lampiran Belakang.pdf Restricted to Repository staff only Download (862kB) |
|
Text
S1_ 010217A041_Skripsi Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang : Kemampuan mengenal angka di usia dini yaitu memahami suatu angka dapat membantu manusia untuk melakukan banyak perhitungan mulai dari yang sederhana maupun yang rumit. Tujuan : Mengetahui Perbedaan Kemampuan Mengenal Angka pada Anak Down Sidrome Sebelum dan Sesudah Bermain Puzzle Angka di SLB Negeri Ungaran Kabupaten Semarang. Metode : Desain penelitian ini kuantitaif dengan pendekatan One Groups Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian ini siswa down syndrome yang belum mampu mengenal angka dengan benar di SDLB N Ungaran, Kabupaten Semarang dengan sampel 20 orang diambil menggunakan metode purposive sampling. Alat pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan program SPSS. Analisis bivariat menggunakan uji paired t test. Hasil : Kemampuan mengenal angka pada anak down syndrome sebelum diberikan terapi bermain puzzle Angka sebagian besar kategori cukup (65,5%). Kemampuan mengenal angka pada anak down syndrome sesudah diberikan terapi bermain puzzle Angka sebagian besar kategori baik (55,5%). Ada perbedaan kemampuan mengenal angka sebelum dan sesudah melakukan terapi bermain puzzle angka pada anak down syndrome di SLB Negeri Ungaran Kabupaten Semarang, dengan p-value = 0,005 < 0,05 (α). Simpulan : Ada Perbedaan Kemampuan Mengenal Angka pada Anak Down Sidrome Sebelum dan Sesudah Bermain Puzzle Angka di SLB Negeri Ungaran Kabupaten Semarang. Saran : Sebaiknya pihak SLB memberikan terapi bermain puzzle angka sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan mengenal angka pada anak down syndrome.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | Kemampuan Mengenal Angka, Terapi Bermain Puzzle Angka, Anak Down Syndrom |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 |
Date Deposited: | 22 Apr 2020 03:36 |
Last Modified: | 22 Apr 2020 03:36 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/712 |
Actions (login required)
View Item |