PENGARUH IKLAN OBAT BATUK DI TELEVISI TERHADAP PEMILIHAN OBAT SECARA SWAMEDIKASI PADA IBU RUMAH TANGGA DI KAMPUNG MENALA

KURNIA, NIA and Oktianti, Dian (2023) PENGARUH IKLAN OBAT BATUK DI TELEVISI TERHADAP PEMILIHAN OBAT SECARA SWAMEDIKASI PADA IBU RUMAH TANGGA DI KAMPUNG MENALA. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
NIA KURNIA_ABSTRAK_PDF - Nia Kurnia.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Pengesahan Artikel - Nia Kurnia.pdf

Download (196kB)
[img] Text
ARTIKEL WORD - Nia Kurnia.docx
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran depan - Nia Kurnia.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_PDF - Nia Kurnia.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB III_PDF - Nia Kurnia.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB I_PDF - Nia Kurnia.pdf

Download (191kB)
[img] Text
bimbingan konsultasi - Nia Kurnia.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Full Text - Nia Kurnia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT - Nia Kurnia.docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang :Swamedikasi merupakan tindakan seseorang dalam mendapatkan penyelesaian. Komunikasi adalah suatu proses pertukaran informasi yang memberitahukan kepada khalayak ramai, baik secara langsung maupun tidak langsung yakni media. Televisi adalah salah satu alat komunikasi, dalam memberikan tawaran berbagai macam produk yaitu iklan. Maka dari itu kebanyakan masyarakat melakukan swamedikasi (pengobatan sendiri). Tujuan dari skripsi ini yakni Untuk mengetahui Pengaruh Iklan Obat Batuk di Televisi Terhadap Pemilihan Obat Secara Swamedikasi . Metode :Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasional analitik dan pendekatan cross sectional. Hasil : Dari hasil penelitian terdapat 50 responden, yaitu mayoritas mendapatkan informasi obat melalui televise sebanyak 27 responden (54,0%), dan yang melakukan pengobatan sendiri sebanyak 31 responden (62,0%). Kesimpulan : Terdapat pengaruh iklan obat batuk yang diiklankan di televisi terhadap pemilihan obat secara swamedikasi pada ibu rumah tangga. Kata Kunci : iklan obat batuk, swamedikasi, pemilihan obat

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: iklan obat batuk, swamedikasi, pemilihan obat, NIA KURNIA, 052201056
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:19
Last Modified: 18 Oct 2023 07:19
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3225

Actions (login required)

View Item View Item