Ayunda Syari, Nyayu and Yuswantina, Richa (2021) ANALISA WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS 11 ILIR KOTA PALEMBANG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
HALAMAN JUDUL - nyayu ayunda.pdf Download (48kB) |
|
Text
ABSTRAK PDF - nyayu ayunda.pdf Download (36kB) |
|
Text
ARTIKEL_NYAYU AYUNDA SYARI - nyayu ayunda.docx Download (605kB) |
|
Text
ARTIKEL_NYAYU AYUNDA SYARI - nyayu ayunda.pdf Download (786kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN ARTIKEL - nyayu ayunda.pdf Download (59kB) |
|
Text
HALAMAN DEPAN - nyayu ayunda.pdf Download (732kB) |
|
Text
BAB I PDF - nyayu ayunda.pdf Download (107kB) |
|
Text
BAB II PDF - nyayu ayunda.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III PDF - nyayu ayunda.pdf Download (174kB) |
|
Text
BAB IV PDF - nyayu ayunda.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V PDF - nyayu ayunda.pdf Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA PDF - nyayu ayunda.pdf Download (94kB) |
|
Text
LAMPIRAN BELAKANG PDF - nyayu ayunda.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI NYAYU - WORD - nyayu ayunda.docx Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI NYAYU - PDF - nyayu ayunda.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang : Waktu tunggu merupakan salah satu standar minimal dalam pelayanan kefarmasian puskesmas, waktu tunggu untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas akan mempengaruhi kepuasan pasien. Sehingga perlu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui gambaran waktu tunggu pelayanan resep terkait tingkat kepuasan pasien. Metode: Penelitian dilakukan di Puskesmas 11 Ilir Kota Palembangmenggunakan metode analitik (survey) dan cross sectional. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 64 orang. Analisis Statistik menggunakan SPSS dengan uji Chi-Square dengan tingkat signifikan 0,05. Hasil : Waktu pelayanan resep untuk racikan maupun non racikan yang sesuai standar (84,4%) sedangkan yang tidak sesuai standar (15,6%). Tingkat kepuasan pasien yang merasa puas (65,6%) sedangkan yang tidak merasa puas (34,4%). Berdasarkan hasil uji Chi-square diperoleh nilai p-value = 0,000. Artinya terdapat hubungan antara waktu tunggu pelayanan resep dengan kepuasan pasien. Simpulan : Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada korelasi atau hubungan antara waktu tunggu pelayanan resep racikan maupun non racikan dengan kepuasan pasien di puskesmas 11 Ilir Kota Palembang. Kata Kunci : Waktu tunggu, Kepuasan pasien, Puskesmas Kepustakaan : 22 (2011-2016)
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Waktu tunggu, Kepuasan pasien, Puskesmas, Nyayu Ayunda Syari, 052191089 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 | ||||||||
Date Deposited: | 27 Oct 2021 02:36 | ||||||||
Last Modified: | 27 Oct 2021 02:36 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1788 |
Actions (login required)
View Item |