Alicia Djo, Telma and Yuswantina, Richa (2021) ANALISA HUBUNGAN WAKTU TUNGGU DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN RESEP DI APOTEK KAIROS FARMA OESAPA KUPANG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
13. Halaman Judul_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Download (39kB) |
|
Text
11. Lampiran Depan_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Download (866kB) |
|
Text
4. Abstrak_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Download (76kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan Artikel_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Download (56kB) |
|
Text
3. Artikel_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.docx Download (539kB) |
|
Text
1. Artikel_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Download (375kB) |
|
Text
5. BAB I_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Download (18kB) |
|
Text
6. BAB II_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB III_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Download (137kB) |
|
Text
8. BAB IV_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text
9. BAB V_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Download (73kB) |
|
Text
10. Daftar Pustaka_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) | Request a copy |
|
Text
12. Lampiran Belakang_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
14. Skripsi Lengkap_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
15. Skripsi Lengkap_Telma Alicia Djo_Farmasi - Telma Alicia Djo.docx Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Dalam rangka peningkatan kualitas hidup pasien apotek dituntut melakukan pelayanan kefarmasian yang menyeluruh meliputi aktivitas promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif kepada masyarakat. Selain itu apotek harus mampu memberikan pelayanan yang bermutu kepada setiap pasien agar memberikan kepuasan kepada pasien. Waktu tunggu pelayanan resep menjadi salah satu aspek dalam penilaian pasien terhadap pelayanan yang diberikan di apotek. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara waktu tunggu dengan tingkat kepuasan pasien pada pelayanan resep di Apotek Kairos Farma Oesapa Kupang Metode: Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif yang bersifat korelational, yang dilaksanakan menggunakan (survey) analitik, dengan pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling, dan besarnya sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin yaitu dibutuhkan 52 responden. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan antara waktu tunggu dengan kepuasan pasien di Apotek Kairos Farma Oesapa Kupang (sig/ρ value = 0,037 < 0,05). Presentase rata-rata tingkat kepuasan pasien di Apotek Kairos Farma Oesapa Kupang berdasarkan dimensi tangibels 80,92%, dimensi Reliability 83,15%, dimensi Empathy 85,51%, dimensi Responsiveness 85,00%, dan dimensi Assurance 87,02%. Simpulan: Adanya hubungan antara waktu tunggu dengan kepuasan pasien di Apotek Kairos Farma Oesapa Kupang. Kata Kunci: Waktu Tunggu, Tingkat Kepuasan, Apotek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | Waktu Tunggu, Tingkat Kepuasan, Apotek, Telma Alicia Djo, 052191161 |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 03:17 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 03:17 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1728 |
Actions (login required)
View Item |