EKO PRASETYO, MUHAMMAD RIZQI and Saparwati, Mona and Wijayanti, Fiki (2020) HUBUNGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DENGAN PERKEMBANGAN ANAK USIA PRASEKOLAH DENGAN METODE META ANALISIS. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
S1_010115A076_Artikel - Supplier Tangan Pertama.pdf Download (157kB) |
|
Text
S1_010115A076_Lembar Pengesahan Artikel - Supplier Tangan Pertama.pdf Download (185kB) |
|
Text
S1_010115A076_Halaman Judul - Supplier Tangan Pertama.pdf Download (37kB) |
|
Text
S1_010115A076_Lampiran Depan - Supplier Tangan Pertama.pdf Download (297kB) |
|
Text
S1_010115A076_Abstrak - Supplier Tangan Pertama (1).pdf Download (84kB) |
|
Text
S1_010115A076_BAB I - Supplier Tangan Pertama.pdf Download (96kB) |
|
Text
S1_010115A076_BAB II - Supplier Tangan Pertama.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
Text
S1_010115A076_BAB III - Supplier Tangan Pertama.pdf Download (98kB) |
|
Text
S1_010115A076_BAB IV - Supplier Tangan Pertama.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
|
Text
S1_010115A076_BAB V - Supplier Tangan Pertama.pdf Download (9kB) |
|
Text
S1_010115A076_Daftar Pustaka - Supplier Tangan Pertama.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
|
Text
S1_010115A076_Skripsi Lengkap - Supplier Tangan Pertama.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan anak. Berdasarkan periode tumbuh kembang, faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan dapat dibedakan menjadi faktor prenatal, natal dan postnatal sedangkan secara garis besar faktor yang mempengaruhi perkembangan anak terdiri dari faktor internal (genetik) dan faktor eksternal (lingkungan). Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan pendidikan anak usia dini dengan perkembangan anak usia prasekolah. Desain penelitian metaanalisis jurnal penelitian. Jumlah artikel yang digunakan 5 jurnal yang terdiri dari 4 jurnal indonesia dan 1 jurnal international. Sumber untuk melakukan tinjauan literatur ini meliputi studi pencarian sistematis database terkomputerisasi (Google Scholar dan PubMed) Jurnal yang dipergunakan dari tahun 2015 sampai tahun 2020. Analisis menggunakan metaanalisis jurnal. Hasil penelitian review dari lima artikel jurnal dapat ditemukan bahwa pendidikan anak usia dini dapat mempengaruhi perkembangan anak pada aspek : gerak halus, gerak kasar, bicara dan bahasa, sosialisasi dan kemandirian anak usia 4-5 tahun, ada perbedaan dalam perkembangan sosial dan emosional antara anak-anak yang menghadiri pendidikan anak usia dini dan mereka yang tidak menghadiri pendidikan anak usia dini, Saran kepada orangtua agar mengikutsertakan anaknya dalam kegiatan pendidikan anak usia dini, sehingga perkembangan anak menjadi lebih baik
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | Pendidikan Anak Usia Dini, Perkembangan Anak, Usia Prasekolah |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 |
Date Deposited: | 18 Nov 2020 05:26 |
Last Modified: | 18 Nov 2020 05:26 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1115 |
Actions (login required)
View Item |