EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RESEP DI PUSKESMAS PASUNGKAN KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Efendi, Efendi (2020) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RESEP DI PUSKESMAS PASUNGKAN KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
S1_050218A060_Halaman Judul - fendie __.pdf

Download (226kB)
[img] Text
S1_050218A060_ARTIKEL - fendie __.pdf

Download (588kB)
[img] Text
S1_050218A060_ARTIKEL - fendie __.docx
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A060_Abstrak - fendie __.pdf

Download (205kB)
[img] Text
S1_050218A060_Lampiran Depan - fendie __.pdf

Download (985kB)
[img] Text
S1_050218A060_Lembar Pengesahan Artikel - fendie __.pdf

Download (55kB)
[img] Text
S1_050218A060_BAB I - fendie __.pdf

Download (212kB)
[img] Text
S1_050218A060_BAB II - fendie __.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A060_BAB III - fendie __.pdf

Download (446kB)
[img] Text
S1_050218A060_BAB IV - fendie __.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A060_BAB V - fendie __.pdf

Download (201kB)
[img] Text
S1_050218A060_Daftar Pustaka - fendie __.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A060_Lampiran Belakang - fendie __.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A060_Skripsi Lengkap - fendie __.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A060_Skripsi Lengkap - fendie __.docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang : Salah satu bagian dari pelayanan kefarmasian adalah pelayanan resep. Pelayanan resep adalah pelayanan yang diterima pasien mulai dari pasien menyerahkan resep sampai pasien menerima obat di apotek. Kualitas pelayanan resep salah satunya dinilai berdasarkan pada kebutuhan dan tuntutan pengguna jasa yang berkaitan dengan kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep dan gambaran waktu tunggu pelayanan resep di Puskesmas Pasungkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan Metode : Desain penelitian yang akan dilaksanakan pada penelitian ini adalah penelitian cross sectional dengan menggunakan metode survei. Subjek penelitian ini adalah pasien yang mendapatkan pelayanan resep di Apotek Puskesmas Pasungkan pada periode pengumpulan data. Pemilihan subjek penelitian menggunakan metode consecutive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner kepuasan terhadap pelayanan resep dan lembar pencatatan waktu tunggu resep. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep secara umum masuk dalam kategori sangat puas. Kategori untuk dimensi fasilitas berwujud adalah sangat puas, ketanggapan adalah sangat puas, kehandalan adalah sangat puas, keyakinan adalah puas, dan empati adalah sangat puas. Waktu tunggu pelayanan resep racikan adalah 6,89 menit dan resep non racikan adalah 4,42 menit. Simpulan : Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di Puskesmas Pasungkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan termasuk dalam kategori sangat puas dan waktu tunggu pelayanan resep memenuhi standar waktu tunggu pelayanan resep. Kata kunci: pelayanan resep, tingkat kepuasan, waktu tunggu, Puskesmas.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSunnah, Istianatusnidn0629107703library@unw.ac.id
Keywords: pelayanan resep, tingkat kepuasan, waktu tunggu, Puskesmas.
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 23 Sep 2020 02:11
Last Modified: 06 Nov 2023 01:57
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/887

Actions (login required)

View Item View Item