YUNIHASTUTI, DIAH AYU and Dyahariesti, Niken and Sunnah, Istianatus (2020) KAJIAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
Cover - Diah Ayu Yunihastuti.pdf Download (159kB) |
|
Text
Lampiran Depan - Diah Ayu Yunihastuti.pdf Download (994kB) |
|
Text
ABSTRAK - Diah Ayu Yunihastuti.pdf Download (186kB) |
|
Text
BAB 1 - Diah Ayu Yunihastuti.pdf Download (292kB) |
|
Text
BAB II - Diah Ayu Yunihastuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
|
Text
BAB III - Diah Ayu Yunihastuti.pdf Download (480kB) |
|
Text
BAB IV - Diah Ayu Yunihastuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) |
|
Text
BAB V - Diah Ayu Yunihastuti.pdf Download (4kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Diah Ayu Yunihastuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
DIAH AYU YUNIHASTUTI (050218A053) FIX.doc - Diah Ayu Yunihastuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan cerminan kualitas pelayanan kesehatan yang diterima oleh pasien. Mutu pelayanan kesehatan merujuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien. makin sempurna kepuasan tersebut, makin baik pula mutu pelayanan kesehatan. Tujuan: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di instalasi farmasi rawat jalan dirumah sakit. Metode : Penelitian ini dilakukan dengan metode studi literatur menggunakan lima artikel refrensi nasional maupun internasional yang berkaitan dengan judul dan permasalahan yang akan diteliti kemudian merangkum semua hasil dalam artikel dalam satu kesimpulan. Hasil: Hasil penelitian kajian tingkat kepuasan pasien berdasarkan kelima artikel yang digunakan sebagai refrensi di beberapa Instalasi Farmasi Rumah Sakit yang menggunakan lima dimensi sebagai tolak ukur kepuasan pasien, menunjukan bahwa dimensi yang memiliki tingkat kepuasan tertinggi adalah dimensi bukti fisik dan jaminan, untuk dimensi daya tanggap dan kehandalan memiliki tingkat kepuasan yang rendah, artinya pasien kurang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh dimensi tersebut. Kesimpulan: Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian dirumah sakit pada kelima dimensi yang memiliki tingkat kepuasan paling tinggi terdapat pada dimensi bukti fisik dan jaminan ini menunjukan bahwa pasien telah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Instalasi Farmasi Rawat Jalan di Rumah Sakit.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | Tingkat kepuasan pasien, Instalasi Farmasi di Rumah Sakit. |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 04:23 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 04:23 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/881 |
Actions (login required)
View Item |