ANALISA KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS TUNTANG KABUPATEN SEMARANG

PRABANDARI, SEPTI and Yuswantina, Richa and Resti Erwiyani, Agitya (2020) ANALISA KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS TUNTANG KABUPATEN SEMARANG. S1 thesis, Universitas Ngudi Walyo.

[img] Text
S1_050115A085_Artikel.pdf

Download (479kB)
[img] Text
S1_050115A085_Lembar Pengesahan Artikel.pdf

Download (118kB)
[img] Text
S1_050115A085_Halaman Judul.pdf

Download (37kB)
[img] Text
S1_050115A085_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
S1_050115A085_Abstrak.pdf

Download (88kB)
[img] Text
S1_050115A085_BAB I.pdf

Download (92kB)
[img] Text
S1_050115A085_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
S1_050115A085_BAB III.pdf

Download (192kB)
[img] Text
S1_050115A085_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
S1_050115A085_BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
S1_050115A085_Daftar Pustak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)
[img] Text
S1_050115A085_Skripspsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian di Puskesmas yang semakin optimal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh pasien. Masyarakat akhirnya dapat meningkatkan citra Puskesmas dan kepuasan pasien. Setiap puskesmas membutuhkan survei kepuasan untuk memperoleh informasi mengenai kepuasan yang dirasakan pasiennya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pasien pada pelayanan kefarmasian di Puskesmas Tuntang, Kabupaten semarang. Metode : Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi penelitian sebanyak 2000 responden. Teknik sampling menggunakan accidental sampling. Jumlah sampel 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner evaluasi kepuasan pasien. Analisa data menggunakan distribusi frekuensi dan analisis index. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan pasien di Puskesmas Tuntang memiliki kepuasan kategori sedang dari dimensi kehandalan sebesar 71%, kategori tinggi dari dimesi daya tanggap sebesar 67%, kategori tinggi dari dimensi jaminan sebesar 73%, kategori tinggi dari dimensi empati 62%, dan kategori tinggi dari dimensi bukti fisik sebesar 57%. Kesimpulan : Sebagian besar pasien di Puskesmas Tuntang memiliki kepuasan pelayanan kefarmasian yaitu sebesar 62 orang (62%).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: Kepuasan Pasien, Pelayanan Farmasi, Puskesmas
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 15 Apr 2020 02:30
Last Modified: 15 Apr 2020 03:34
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/649

Actions (login required)

View Item View Item