ANALISIS KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK TUNAGRAHITA DI SEKOLAH LUAR BIASA DHARMA BHAKTI ABCD KELAS I -VI NGEMPON KABUPATEN SEMARANG

ROSITA, WINDHA (2025) ANALISIS KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK TUNAGRAHITA DI SEKOLAH LUAR BIASA DHARMA BHAKTI ABCD KELAS I -VI NGEMPON KABUPATEN SEMARANG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
Windharosita_171201019_Abstrakpdf - Windha Rosita.pdf

Download (186kB)
[img] Text
windharosita_171201019_lembarpengesahanartikel - Windha Rosita.pdf

Download (0B)
[img] Text
Windha Rosita_171201019_artikeldoc - Windha Rosita.docx
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text
Windha Rosita_171201019_artikelpdf - Windha Rosita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text
Windha rosita_171201019_bab1 - Windha Rosita.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Windharosita_171201019_BabV_Pdf - Windha Rosita.pdf

Download (319kB)
[img] Text
WindhaRosita_171201019_bab III_PDF - Windha Rosita.pdf

Download (356kB)
[img] Text
windha rosita_171201019-daftar pustaka - Windha Rosita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text
windharosita_171201019_lampiran belakang - Windha Rosita (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text
windharosita_171201019_Lembarkonsultasi - Windha Rosita.pdf

Download (0B)
[img] Text
windharosita_171201019_Fulltext - Windha Rosita.docx
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan Motorik Kasar merupakan pembelajaran yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari yang melibatkan otot-otot besar. Sebagai anak dengan kategori Tunagrahita dapat dilihat secara signifikan yang dimana keterbelakangan ini memiliki keterbatasan dari segi fisik, mental. Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain sectional, salah satu cirinya adalah tidak ada Hipotesis dan informasi yang dikumpulkan disajikan. Mempelajari Namun deskriptif tidak dimaksudkan untuk menguji hipotesis tertentu menggambarkan suatu variabel, gejala atau situasi. Pengumpulan informasi yang digunakan peneliti adalah pengujian dan pengukuran. Analisis Kemampuan Motorik Kasar Anak Tunagrahita Di Sekolah Luar Biasa Dharma Bhakti Abcd Kelas I -Vi Ngempon Kabupaten Semarang telah diperoleh hasil dari tes flexibility (tes durih) persentase 100%, sedangkan putri dalam kategori “baik” dengan persentase 100%. Coordination (tes komata) persentase 42,9% dan kategori “kurang” 47,1%. putri kategori “baik’ 100%. Strenght (tes doding) putra dalam kategori “sedang” 100%. Putri kategori ‘sedang” dengan persentase 100%. Sprint (tes lipat) menunjukan putra dalam kategori “sedang” dengan persentase 85,7%, dan kategori “kurang” dengan persentase 14,3%. Putri dalam kategori “baik” 40%, kategori ‘sedang” dengan persentase 40%, dan kategori “kurang” 20%. Endurance (tes lalingku) putra dalam kategori “kurang” dengan persentase 100%. Sedangkan putri dalam kategori “kurang” dengan persentase 100%. Kata kunci: Motorik Kasar, Sekolah Luar Biasa, Tunagrahita

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorNilawati, IkaNIDN0628099101library@unw.ac.id
Keywords: Motorik Kasar, Sekolah Luar Biasa, Tunagrahita, WINDHA ROSITA, 171201019
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas UNW > S1 Ilmu Keolahragaan
User Id: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 05 Jun 2025 03:10
Last Modified: 05 Jun 2025 03:10
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/5139

Actions (login required)

View Item View Item