Kirana, Nenna (2024) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KIE DI APOTEK PURI FARMA SALATIGA. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
ARTIKEL PDF - Nenna Kirana.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN ARTIKEL - Nenna Kirana.pdf Download (148kB) |
|
Text
LAMPIRAN DEPAN (PDF-1-15) - Nenna Kirana.pdf Download (433kB) |
|
Text
LAMPIRAN (PDF-101-138) - Nenna Kirana.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK (PDF-8-9) - Nenna Kirana.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB I (PDF-16-20) - Nenna Kirana.pdf Download (101kB) |
|
Text
BAB III (PDF-43-54) - Nenna Kirana.pdf Download (266kB) |
|
Text
BAB V (PDF-94) - Nenna Kirana.pdf Download (28kB) |
|
Text
SKRIPSI (FINAL 30.08.24) WORD - Nenna Kirana.docx Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text
SKRIPSI (FINAL 30.08.24) PDF - Nenna Kirana.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
LEMBAR BIMBINGAN SKRIPSI - Nenna Kirana.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (PDF-95-100) - Nenna Kirana.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
Abstract
Tingkat kepuasan pasien dapat dilihat dari kinerja yang diberikan oleh tenaga kefarmasian dan harapan yang dimiliki oleh pasien terhadap pelayanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian terkait dengan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) yang diberikan oleh Apotek Puri Farma Salatiga. Metode: Penelitian dilakukan secara observasional dengan desain cross-sectional menggunakan kuesioner SERVQUAL terhadap 65 pasien dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan skala Likert. Penelitian dilaksanakan di Apotek Puri Farma Kota Salatiga pada bulan Juni 2024. Sampel penelitian ini adalah pasien yang telah mendapatkan pelayanan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) pada bulan Juni 2024. Analisis data menggunakan analisis univariat dan bivariat dengan uji chi square. Hasil: Tingkat kepuasan diukur dengan lima dimensi yaitu tangible 85,2%, reliability 82%, responsiveness 84,7%, assurance 85,5%, dan emphaty 84,2%. Hubungan tingkat kepuasan dengan karakteristik pasien berdasarkan usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan dan pekerjaan yaitu tidak terdapat hubungan hubungan yang signifikan. Kesimpulan: Pelayanan KIE di Apotek Puri Farma Salatiga dinyatakan sangat puas dan tidak terdapat hubungan antara tingkat kepuasan dengan karakteristik pasien.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | kepuasan, KIE, apotek,Nenna Kirana 052221017 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 01 Nov 2024 01:39 | ||||||||
Last Modified: | 01 Nov 2024 01:39 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4717 |
Actions (login required)
View Item |