ANALISIS PENGARUH WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP (Dispensing Time ) RAWAT JALAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI RSUD dr. H. SOEWONDO KENDAL TAHUN 2024

Pebriana, Riska (2024) ANALISIS PENGARUH WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP (Dispensing Time ) RAWAT JALAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI RSUD dr. H. SOEWONDO KENDAL TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
Artikel Riska - Riska Febriana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB)
[img] Text
Pengesahan Artikel - Riska Febriana.pdf

Download (220kB)
[img] Text
Lampiran Depan - Riska Febriana.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak - Riska Febriana.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB I - Riska Febriana.pdf

Download (105kB)
[img] Text
BAB III - Riska Febriana.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB V - Riska Febriana.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Riska Febriana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
SKRIPSI RISKA PEBRIANA_MASYAALLAH SIDANG - Riska Febriana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI RISKA PEBRIANA_MASYAALLAH SIDANG - Riska Febriana.docx
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Waktu tunggu pelayanan resep mempengaruhi harapan pasien terhadap pelayanan yang ada di rumah sakit khususnya pelayanan instalasi farmasi rumah sakit. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lama waktu tunggu pelayanan resep obat racikan dan non racikan pada instalasi farmasi rawat jalan terhadap kepuasan pasien di RSUD dr. H. Soewondo Kendal. Metode : Jenis penelitian ini adalah analitik observasional dengan pendekatan studi cross sectional. Didapatkan sampel sebanyak 200 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Data diolah menggunakan analisis univariate dan bivariate menggunakan uji statistik chi square. Hasil : Waktu tunggu pelayanan obat racikan dan non racikan di instalasi farmasi rawat jalan RSUD dr. H. Soewondo Kendal yang sesuai standar pelayanan minimum sebesar 39,950% . Sedangkan kepuasan pasien di instalasi farmasi rawat jalan RSUD dr. H. Soewondo Kendal dikategorikan dalam kategori puas dengan persentase rata-rata sebesar 75.180% . Simpulan : Pada uji statistik chi square diperoleh nilai p value = 0,056 dengan nilai α = 0,05 yang berarti ada pengaruh antara waktu tunggu pelayanan obat non racikan dengan kepuasan pasien di instalasi farmasi rawat jalan RSUD dr. H. Soewondo Kendal dengan tingkat keeratan 0,134 yang berarti lemah.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorYuswantina, Richanidn0630038702library@unw.ac.id
Keywords: waktu tunggu, kepuasan pasien, resep,Riska Pebriana 051201012
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 29 Oct 2024 02:18
Last Modified: 29 Oct 2024 02:18
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4673

Actions (login required)

View Item View Item