ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN DIRAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DIPUSKESMAS KARANGRAYUNG I

Krislinanda, Amilia (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN DIRAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DIPUSKESMAS KARANGRAYUNG I. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ARTIKEL_Amiliaa_Fiks - Krisli Nanda.docx
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN ARTIKEL - Krisli Nanda.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Abstrak_Amilia Krislinanda_006 - Krisli Nanda.pdf

Download (34kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN - Krisli Nanda.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - Krisli Nanda.pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB III - Krisli Nanda.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB V - Krisli Nanda.pdf

Download (33kB)
[img] Text
LAMPIRAN - Krisli Nanda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi_Amilia Krislinanda_006_Fiks_FULL - Krisli Nanda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi_Amilia Krislinanda_006_FULLL - Krisli Nanda.docx
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan indikator utama yang mengukur standar mutu pelayanan pada suatu puskesmas. Kepuasan pasien berkaitan erat dengan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini mengetahui tingkat kepuasan pasien dirawat jalan terhadap kualitas pelayanan kefarmasian dipuskesmas Karangrayung I Metode: Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif secara kuantitatif dan menggunakan desain cross-sectional. Penelitian ini menggunakan 95 responden yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi penelitian. Analisis data menggunakan analisis data univariate untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian Hasil: Hasil uji validitas dan reliabilitas dari kuesioner diperoleh hasil valid san reliabel. Tingkat kepuasan responden dari kelima dimensi yaitu dimensi ketanggapan (responsiveness) 90,9%, dimensi jaminan (assurance) 91,9%, dimensi perhatian (empathy) 88,8%, dimensi kehandalan (reliability) 91,7% dan dimensi tampilan fisik (tangibles) 86,8%. Kesimpulan: : Rata - rata tingkat kepuasan pasien dari kelima dimensi didapatkan persentase sebanyak 90% berada pada kategori sangat puas.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorDyahariesti, Nikennidn0609118702library@unw.ac.id
Keywords: Puskesmas, Pelayanan Kefarmasian, Tingkat kepuasan,Amilia Krislinanda 051201006
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 25 Oct 2024 06:09
Last Modified: 25 Oct 2024 06:09
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4635

Actions (login required)

View Item View Item