DESY WULANDARI, RENDA (2023) ANALISIS WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI UPTD PUSKESMAS BLORA. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
ABSTRAK PDF - Renda Desy.pdf Download (188kB) |
|
Text
lapiran depan pdf - Renda Desy.pdf Download (859kB) |
|
Text
CamScanner 02-15-2023 21.02 - Renda Desy.pdf Download (92kB) |
|
Text
BAB I - Sukma Aditya Wardana.pdf Download (338kB) |
|
Text
ARTIKEL WORD - Renda Desy.docx Restricted to Repository staff only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III pdf - Renda Desy.pdf Download (437kB) |
|
Text
BAB V - Renda Desy.pdf Download (285kB) |
|
Text
CamScanner 02-15-2023 20.13 - Renda Desy.pdf Download (898kB) |
|
Text
skripsi pdf - Renda Desy.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
skripsi word - Renda Desy.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang: Pusat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dituntut untuk meningkatkan pelayanan salah satunya pelayanan di Instalasi Farmasi yang berkaitan dengan kepuasan pasien dan waktu tunggu pelayanan resep. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi waktu tunggu pelayanan resep dan tingkat kepuasan pasien di Instalasi Farmasi UPTD Puskesmas Blora. Metode: Penelitian menggunakan metode accidental sampling dengan analisis secara deskriptif. Subjek penelitian sebanyak 100 responden dengan instrumen penelitian kuesioner. Data dihitung persentase tingkat kepuasan pasien berdasarkan 5 dimensi dan waktu tunggu pelayanan resep yang memenuhi SOP puskesmas. Hasil: Hasil penelitian waktu tunggu pelayanan resep untuk resep racikan dilayani dengan rata-rata 5,38 menit dan untuk yang non racikan rata-rata dilayani 1,9 menit. Tingkat kepuasan dari 5 dimensi semua termasuk dalam kategori sangat puas dengan rentang 81% -100% dimensi keandalan (reliability) (84,9%), dimensi ketanggapan (responsiveness) (83,6%), dimensi jaminan (assurance) (84,4%), dimensi empati (empathy) (84,2%), dan dimensi berwujud (tangibel) (84,2%). Kesimpulan:Tingkat kepuasan pasien dalam pelayanan kefarmasian di UPTD Puskesmas Blora ditinjau dari 5 dimensi keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness),jaminan (assurance), empati (empathy) dan berwujud (tangibel) memiliki tingkat kepuasan kategori sangat puas (> 80%). Kata Kunci: kepuasan, waktu tunggu, pelayanan kefarmasian
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | kepuasan, waktu tunggu, pelayanan kefarmasian, RENDA DESY WULANDARI, 050118A138 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 | ||||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2023 03:33 | ||||||||
Last Modified: | 26 Oct 2023 07:25 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3211 |
Actions (login required)
View Item |