Anggreini, Lela Febriana (2023) ANALISIS KEPUASAN PASIEN TENTANG PELAYANAN OBAT DI APOTEK MUFIDA PHARMA MOJOWETAN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
LEMBAR PENGESAHAN ARTIKEL - Lela Anggreini.pdf Download (53kB) |
|
Text
HALAMAN DEPAN. - Lela Anggreini.pdf Download (394kB) |
|
Text
Abstrak - Lela Anggreini.pdf Download (44kB) |
|
Text
LAMPIRAN DEPAN - Lela Anggreini.pdf Download (801kB) |
|
Text
BAB I - Lela Anggreini.pdf Download (20kB) |
|
Text
BAB II - Lela Anggreini.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
|
Text
BAB III - Lela Anggreini.pdf Download (293kB) |
|
Text
BAB IV - Lela Anggreini.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
|
Text
BAB V - Lela Anggreini.pdf Download (163kB) |
|
Text
Daftar Pustaka - Lela Anggreini.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
|
Text
Skripsi_Lela Febriana A_50118A091 - Lela Anggreini.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Apotek adalah sarana pelayanan kefarmasian dan sebagai tempat dilakukan praktek kefarmasian oleh apoteker, dalam pelayanan apotek perlu diperhatikan tentang kepuasan pasien yang diukur dalam beberapa faktor atau dimensi pelayanan yaitu reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati), tangible (bukti fisik) dan waktu tunggu obat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien dan memberikan gambaran kepuasan pasien tentang pelayanan obat Metode : Penelitian deskriptif analitik. Populasi penelitian pasien Apotek Mufida Pharma Mojowetan, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Analisis data menggunakan perhitungan nilai indeks kepuasan pasien. Hasil : Usia responden 15-30 tahun sebesar 64 responden (64%), jenis kelamin Wanita sebanyak 56 responden (56%), tingkat Pendidikan SMA 47 responden (47%), dan bekerja 44 responden (44%). Tingkat kepuasan pasien menggunakan 5 dimensi, dikategorikan sedang 48% dan nilai indeks yang memiliki rata-rata terendah 47% pada dimensi bukti fisik, terbesar pada dimensi ketanggapan, dan perhatian dengan 50%. Pada dimensi waktu tunggu pelayanan obat dengan hasil 30 menit dan obat racikan 60 menit yaitu sebanyak 73 Responden (73%). Terdapat keterkaitan antara kepuasan pasien dengan waktu tunggu pelayanan obat (p= 0,009) Kesimpulan : Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan sangat baik dan sebagian besar pasien menyatakan waktu tunggu pelayanan obat sesuai dengan standar Kemenkes RI dan terdapat hubungan antara kepuasan pasien dengan waktu tunggu obat
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Apotek, Kepuasan Pasien, Mufida Pharma,Lela Febriana Anggreini 050118A091 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 12 Oct 2023 08:20 | ||||||||
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:53 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3121 |
Actions (login required)
View Item |