Widya Pratiwi, Fransisca and Saparwati, Mona (2022) HUBUNGAN PERILAKU CARING PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI KLINIK RAWAT INAP SARI MEDIKA AMBARAWA. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
halaman pengeahan artikel new - Fransisca Widya pratiwi.pdf Download (164kB) |
|
Text
halaman judul pdf - Fransisca Widya pratiwi.pdf Download (117kB) |
|
Text
new2 lampiran depan pdf - Fransisca Widya pratiwi.pdf Download (571kB) |
|
Text
abstrak pdf - Fransisca Widya pratiwi.pdf Download (192kB) |
|
Text
BAB II pdf - Fransisca Widya pratiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
Text
BAB 1 PDF - Fransisca Widya pratiwi.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB III pdf - Fransisca Widya pratiwi.pdf Download (331kB) |
|
Text
BAB IV pdf - Fransisca Widya pratiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
|
Text
BAB V pdf - Fransisca Widya pratiwi.pdf Download (89kB) |
|
Text
daftar pustaka pdf - Fransisca Widya pratiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
|
Text
Skripsi_fiks_lengkap_Fransisca Widya Pratiwi_010118A059_PSIKA - Fransisca Widya pratiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Belakang: Kepuasan pasien dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya yaitu perilaku caring perawat. Perilaku caring perawat sangat penting dalam memenuhi kepuasan pasien, hal ini menjadi salah satu indikator kualitas pelayanan di rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan caring perawat dengan kepuasan pasien. Metode: Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, dengan deskriptif korelatif dan menggunakan pendekatan Cross Sectional. Pengumpulan data primer dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner SERVQUAL. Sampel dalam penelitian ini yaitu pasien rawat inap yang sudah menjalani perawatan selama 3-5 hari dengan populasi sebanyak 30 orang dengan menggunakan tehnik total sampling. Analisa yang digunakan yaitu univariate dan bivariate dengan uji Spearman Rank. Hasil: Hasil uji statistik menggunakan Spearman Rank dengan nilai Signifikansi p= 0,016 < α 0,05, Maka Ho ditolak. Simpulan: Ada hubungan antara Perilaku Caring Perawat dengan Kepuasan Pasien di Klinik Rawat Inap Sari Medika Ambarawa. Saran : Diharapkan perawat dapat meningkatkan perilaku caring, sehingga dapat meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Perilaku Caring, Kepuasan Pasien, perawat,Fransisca Widya Pratiwi 010118A059 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RT Nursing | ||||||||
Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2023 07:36 | ||||||||
Last Modified: | 09 Jan 2023 07:36 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2913 |
Actions (login required)
View Item |