ANALISIS WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS MANGUNSARI SALATIGA

Widyawati, Lutfiana and Sunnah, Istianatus (2022) ANALISIS WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS MANGUNSARI SALATIGA. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
PENGESAHAN ARTIKEL LUTFIANA WIDYAWATI - Lutfiana Widyawati.pdf

Download (91kB)
[img] Text
COVER - Lutfiana Widyawati.pdf

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN - Lutfiana Widyawati.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak - Lutfiana Widyawati.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I - Lutfiana Widyawati.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB II - Lutfiana Widyawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
BAB III - Lutfiana Widyawati.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV - Lutfiana Widyawati.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB V - Lutfiana Widyawati.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Lutfiana Widyawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
SKRIPSI LUTFIANA WIDYAWATI - Lutfiana Widyawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Waktu tunggu merupakan waktu yang digunakan oleh pasien untuk memperoleh pelayanan kefarmasian yang dimulai dari penyerahan resep sampai pasien menerima obat. Tingkat kepuasan pasien dapat dilihat dari lamanya waktu tunggu pelayanan resep kepada pasien. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengukur dan mengevaluasi waktu tunggu pelayanan resep dan tingkat kepuasan pasien di Instalasi Farmasi Puskesmas Mangunsari Salatiga. Metode : Desain penelitian ini mengunakan metode deskriptif observasi dengan menggunakan kuisioner untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner kepada responden, data yang diperoleh dikelompokkan dan dihitung rata-rata dan ditabulasi hasil. Hasil : Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa waktu tunggu pelayanan resep di Puskesmas Mangunsari <8 menit yag telah sesuai dengan Permenkes, 2016 <15 menit dengan rata-rata pelayanan resep non racikan yaitu 3,4 menit. Hasil tingkat kepuasan pasien paling tinggi yaitu pada dimensi Responsiveness (daya tanggap) dengan presentase sebesar 87,40% dan rata-rata presentase tingkat kepuasan pasien secara keseluruhan yaitu 86,40% dengan klasifikasi sangat puas. Simpulan : Hasil penelitian analisis waktu tunggu pelayanan resep telah sesuai <15 menit pada resep non racikan dan tingkat kepuasan pasien diperoleh klasifikasi sangat puas.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDSunnah, IstianatusUNSPECIFIEDnidn0629107703
Keywords: Puskesmas, waktu, kepuasan, resep, analisis,Lutfiana Widyawati 050118A098
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:38
Last Modified: 02 Dec 2022 03:38
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2715

Actions (login required)

View Item View Item