Citra Lesatri, Puji and Oktarina, Natalia Devi (2022) GAMBARAN KONSEP DIRI DAN TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL PADA REMAJA YANG MENGALAMI BROKEN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
S1_010118A107_PENGESAHAN ARTIKEL - Puji citra Lestari.pdf Download (145kB) |
|
Text
S1_010118A107_HALAMAN JUDUL - Puji citra Lestari.pdf Download (18kB) |
|
Text
S1_010118A107_LAMPIRAN DEPAN - Puji citra Lestari.pdf Download (359kB) |
|
Text
S1_010118A107_ABSTRAK - Puji citra Lestari.pdf Download (10kB) |
|
Text
S1_010118A107_BAB I - Puji citra Lestari.pdf Download (105kB) |
|
Text
S1_010118A107_BAB II - Puji citra Lestari.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
Text
S1_010118A107_BAB III - Puji citra Lestari.pdf Download (215kB) |
|
Text
S1_010118A107_BAB IV - Puji citra Lestari.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Text
S1_010118A107_BAB V - Puji citra Lestari.pdf Download (10kB) |
|
Text
S1_010118A107_DAFTAR PUSTAKA - Puji citra Lestari.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
|
Text
S1_010118A107_SKRIPSI - Puji citra Lestari.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Broken home merupakan keadaan dimana terjadi ketidakharmonisan dalam sebuah keluarga, kurangnya perhatian dan kasih sayang dari orang tua sehingga membuat mental anak menjadi frustasi. Kejadian broken home sangat berpengaruh terhadap konsep diri dan tingkat kecerdasan emosional anak, baik positif maupu negatif tergantung pada peran orangtua dalam memberikan perhatian dan kasih sayang pada anak tersebut.Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran konsep diri dan tingkat kecerdasan emosional pada remaja yang mengalami broken home di SMK Al- Falah Winong Pati. Metode: penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan pendekatan deskriptif korelatif. Dengan total sampel 42 sampel yang telah di skrining dari 234 populasi dan menggunakan alat ukur berupa kuisoner 27 pertanyaan mengenai konsep diri dan 47 pertanyaan mengenai tingkat kecerdasan emosional. Hasil: Distribusi responden berdasarkan konsep diri di dominasi oleh peran positif dan negative yakni peran positif 22 responden (52,4%) dan peran negative 20 responden (47,6%). distribusi responden berdasarkan tingkat kecerdasan emosional di dominasi oleh peran sedang yakni 27 responden (64.3%), 7 responden (16.7%) memiliki tingkat kecerdasan emosional tinggi dan 8 responden memiliki tingkat kecerdasann emosional rendah (19.0%). Saran: Meskipun terdapat perpecahan dan struktur keluarga yang tidak sehat anak harus tetap mendapatkan dukungan positif tertuma dari keluarga mapupun lingkungan sekitarnya untuk meningkatkan konsep diri dan tingkat kecerdasan emosional pada remaja.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Konsep diri, Kecerdasan emosional, Broken home, Remaja,Puji Citra Lesatri 010118A107 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RT Nursing | ||||||||
Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2022 02:45 | ||||||||
Last Modified: | 16 Jun 2022 02:45 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2529 |
Actions (login required)
View Item |