ANALISA WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP DENGAN TINGKAT KEPUASAN DI APOTEK DARA

FAJRIANNUR, FAJRIANNUR (2022) ANALISA WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP DENGAN TINGKAT KEPUASAN DI APOTEK DARA. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN ARTIKEL - Fajriannur.pdf

Download (195kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL - Fajriannur.pdf

Download (290kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN - Fajriannur.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK - Fajriannur.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB 1 - Fajriannur.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB II - Fajriannur.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
BAB III - Fajriannur.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB IV - Fajriannur.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
BAB V - Fajriannur.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Fajriannur.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
Lengkap_Skripsi_Fajriannur - Fajriannur.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang waktu tunggu sering memberikan masalah pada seorang pasien sebab semakin lama waktu tunggu tersebut akan membuat pasien tidak puas saat mereka akan membeli obat di apotek. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan waktu tunggu pelayanan resep terhadap tingkat kepuasan pasien di apotek dara Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur. Metode: penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif observasional analitik dengan metode cross sectional. Populasi adalah 150 dengan teknik accidental sampling dan sampel penelitian sebanyak 100 orang. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan menggunakan kuesioner tertutup. Analisis data menggunakan analisis Univariat dan analisis Bivariat dengan Uji Chi-square menggunakan perhitungan SPSS. Hasil : Lama waktu tunggu saat yang terbanyak adalah lama menunggu sebanyak 60 orang (60%). Kepuasan pasien tidak puas sebanyak 60 orang (60%). Hasil uji bahwa ada Hubungan Antara Waktu Tunggu Pelayanan Resep Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Apotek Dara Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur dari Pearson Chi-Square Nilai p = 0,000 < 0,05 dari taraf kepercayaan. Uji nilai chi Square hitung adalah 62.674 > Chi tabel sebesar 3,84. Hasil dari nilai korelasi positif menunjukkan bahwa 0,792 termasuk dalam kategori kuat. Simpulan : Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada Hubungan Antara Waktu Tunggu Pelayanan Resep Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Apotek Dara Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDYuswantina, RichaUNSPECIFIEDnidn0630038702
Keywords: waktu tunggu, tingkat kepuasan, apotek,FAJRIANNUR 052191111
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:21
Last Modified: 25 Apr 2022 01:21
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2244

Actions (login required)

View Item View Item