ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN (PASIEN) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN OBAT DI APOTEK

Apriliana Setyianingtias, Rispa and Dyahariesti, Niken (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN (PASIEN) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN OBAT DI APOTEK. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
halaman judul - Rispa 1234.pdf

Download (170kB)
[img] Text
lampiran depan - Rispa 1234.pdf

Download (728kB)
[img] Text
abstrak - Rispa 1234.pdf

Download (154kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB I - Rispa 1234.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB II - Rispa 1234.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text
BAB-III - Rispa 1234.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB IV - Rispa 1234.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
BAB-V - Rispa 1234.pdf

Download (181kB)
[img] Text
daftar-pustaka - Rispa 1234.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN-belakang - Rispa 1234.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
full text - Rispa 1234.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
full text - Rispa 1234.docx
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang: Pelayanan kesehatan memiliki peran penting dalam meningkatkan mutu kesehatan. Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, maka diperlukan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Salah satu tempat pelayanan kesehatan yang banyak ditemui adalah apotek. Keberhasilan suatu apotek tergantung dari pelayanan yang diharapkan oleh konsumen. Dikarenakan banyaknya konsumen yang datang ke apotek untuk melakukan pengobatan sendiri maka perlu adanya penggunaan obat yang tepat atau rasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui berapakah tingkat kepuasan konsumen dalam menerima pelayanan obat oleh apotek. Metode: Penelitian ini dilakukan dengan metode pengkajian artikel dengan pengambilan kesimpulan serta dengan menggabungkan hasil penelitian dari 5 jurnal terindeks mengenai kepuasan konsumen terhadap pelayanan obat di apotek. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dinilai berdasarkan 5 dimensi yaitu reliability (kehandalan), responsiveness (dayatanggap), assurance (jaminan), empathy (empati), dan tangibles (buktifisik). Penilaian dari kelima dimensi yang terdapat pada kelima artikel menunjukkan bahwa kelima dimensi memiliki hasil yang baik. Simpulan: Tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan obat di apotek dinilai sudah dalam kategori puas. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Pelayanan Apotek, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDDyahariesti, NikenUNSPECIFIEDnidn0609118702
Keywords: Kepuasan Konsumen, Pelayanan Apotek, Kualitas Pelayanan, Rispa Apriliana Setyianingtias, 050117A095
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 01 Nov 2021 02:12
Last Modified: 01 Nov 2021 02:12
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1834

Actions (login required)

View Item View Item