Husnia, Mamluatul (2021) AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN RUANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SINGLE MARKER PADA ANAK MI WASILATUL HUDA BOJONEGORO. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
S1_140117A019_Halaman Judul - Mamluatul Husnia.pdf Download (59kB) |
|
Text
S1_140117A019_abstrak - Mamluatul Husnia.pdf Download (291kB) |
|
Text
S1_140117A019_Halaman pengesahan - Mamluatul Husnia.pdf Download (677kB) |
|
Text
S1_140117A019 Lampiran Depan - Mamluatul Husnia.pdf Download (1MB) |
|
Text
jurnal 140117A019 - Mamluatul Husnia.pdf Download (1MB) |
|
Text
jurnal 140117A019 - Mamluatul Husnia.docx Download (3MB) |
|
Text
S1_140117A019_BAB I - Mamluatul Husnia.pdf Download (542kB) |
|
Text
S1_140117A019_BAB II - Mamluatul Husnia.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
S1_140117A019_BAB III - Mamluatul Husnia.pdf Download (1MB) |
|
Text
S1_140117A019_BAB IV - Mamluatul Husnia.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
S1_140117A019_BAB V - Mamluatul Husnia.pdf Download (589kB) |
|
Text
S1_140117A019_DAPUS - Mamluatul Husnia.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text
S1_140117A019_Skripsi Lengkap - Mamluatul Husnia.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
S1_140117A019_Skripsi Lengkap - Mamluatul Husnia.docx Restricted to Registered users only Download (22MB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini dalam mempelajari bangun ruang hanya melalui sebuah papan tulis, buku, serta ilustrasi yang ada dalam buku-buku biasa serta metode pembelajaran yang digunakan selama ini masih metode yang konvensional. Pengembangan aplikasi ini di latar belakangi oleh kurang nya pemahaman dan minat siswa MI Wasilatul Huda Ngasem Bojonegoro terhadap mata pelajaran matematika salah satu nya materi bangun ruang. Berdasarkan permasalahan tersebut penelitian ini dilakukan bertujuan untuk membantu anak peserta didik sekolah dasar dalam memahami objek bangun ruang serta untuk mengimplementasikan augmented reality sebagai media pembelajaran supaya pembelajaran matematika lebih asyik, interaktif dan menyenangkan. Penelitian memakai metode penelitian Research and Development (R&D). Produk di kembangkan menggunakan metode waterfall dan menerapkan metode single Marker dalam objek 3D nya. Berdasarkan hasil uji functional suitability aplikasi ini sangat layak di gunakan sebagai media pembelajaran, dengan hasil uji usability 94,67% . Dari hasil penelitian bisa di simpulkan bahwa media pembelajaran berbasis android berupa augmented reality dengan menggunakan metode single Marker sangat layak di gunakan serta dapat di implementasikan oleh guru dan siswa dalam pembelajaran bangun ruang. Kata kunci – Augmented reality, Bangun Ruang, media pembelajaran, waterfall, single Marker.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Augmented reality, Bangun Ruang, media pembelajaran, waterfall, single Marker, Mamluatul Husnia, 140117A019 | ||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Teknologi Informasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 | ||||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2021 02:37 | ||||||||
Last Modified: | 28 Oct 2023 12:48 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1682 |
Actions (login required)
View Item |