Langit, Liesmangku and Saparwati, Mona (2021) STUDI TENTANG PERILAKU ASERTIF PERAWAT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPERAWATAN DAN HUBUNGANNYA DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI KLINIK PRATAMA JEPARA. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
SI_010117A048_Artikel - Liesmangku Langit.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text
SI_010117A048_Lembar Pengesahan - Liesmangku Langit.pdf Download (32kB) |
|
Text
SI_010117A048_Halaman Judul - Liesmangku Langit.pdf Download (32kB) |
|
Text
SI_010117A048_Lampiran Depan - Liesmangku Langit.pdf Download (496kB) |
|
Text
SI_010117A048_Abstrak - Liesmangku Langit.pdf Download (14kB) |
|
Text
SI_010117A048_BAB I - Liesmangku Langit.pdf Download (24kB) |
|
Text
SI_010117A048_BAB II - Liesmangku Langit.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
|
Text
SI_010117A048_BAB III - Liesmangku Langit.pdf Download (161kB) |
|
Text
SI_010117A048_BAB IV - Liesmangku Langit.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
Text
SI_010117A048_BAB V - Liesmangku Langit.pdf Download (12kB) |
|
Text
SI_010117A048_Daftar Pustaka - Liesmangku Langit.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
Text
SI_010117A048_Skripsi Lengkap - Liesmangku Langit.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Masyarakat telah menyadari akan arti kesehatan dan kompleksitas masalah kesehatan yang mendorong masyarakat untuk memilih tempat pelayanan kesehatan yang bermutu. Perilaku asertif menjadi salah satu factor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien. Perilaku asertif yang tidak baik akan mempengaruhi kepuasan pasien sehingga pasien akan mencari alternatif untuk mencari klinik pelayanan lainnya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan perilaku asertif dengan tingkat kepuasan pasien. Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah cross sectional. Cara penarikan sampel dengan menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 107 responden. Adapun instrument penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan data dianalisis menggunakan uji chi-square dengan tingkat signifikan p <0,05. Hasil: Penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara perilaku asertif dengan tingkat kepuasan pasien dengan hasil uji chi square diperoleh nilai p = 0,009 < 0,05 Simpulan: Berdasarkan hasil penelitian, terdapat hubungan yang signifikan antara perilaku asertif dengan kepuasan pasien. Perilaku asertif adalah sebuah factor penting yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | Perilaku Asertif, Tingkat Kepuasan,Liesmangku Langit 0100117A048 |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 04:20 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 04:20 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1614 |
Actions (login required)
View Item |