Suprianti, Suprianti (2025) PENERAPAN MEDIA MONITORING MENGGUNAKAN APLIKASI QR CODE UNTUK MENGETAHUI TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN DI RUANG ICU RSUD dr.H.Jusuf SK Tarakan. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_HKI - Suprianti Rianti.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_LAMPIRAN PENGESAHAN HKI - Suprianti Rianti.pdf Download (378kB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_LAMPIRAN DEPAN - Suprianti Rianti.pdf Download (731kB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_LAMPIRAN BELAKANG - Suprianti Rianti.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_ABSTRAK - Suprianti Rianti.pdf Download (366kB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_BAB I - Suprianti Rianti.pdf Download (299kB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_BAB III - Suprianti Rianti.pdf Download (678kB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_BAB V - Suprianti Rianti.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_FULL TEXT - Suprianti Rianti.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_LAMPIRAN KONSULTASI - Suprianti Rianti.pdf Download (357kB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_DAFTAR PUSTAKA - Suprianti Rianti.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
![]() |
Text
SUPRIANTI_017232029_FULL TEXT - Suprianti Rianti.docx Restricted to Registered users only Download (29MB) |
Abstract
Untuk menyelenggarakan pelayanan yang berkualitas, ada banyak hal yang perlu dipahami. Salah satunya yang dianggap sangat penting adalah pemahaman mengenai kualitas pelayanan itu sendiri. Tujuan umum dari tugas akhir ini adalah untuk mempermudah pengukuran tingkat kepuasan pelayanan di ruang ICU RSUD dr. H. Jusuf SK Tarakan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan alat dan bahan sebagai pendukung dalam perancangan implementasi untuk mengukur tingkat kepuasan pelayanan menggunakan aplikasi berbasis web. Setelah seluruh tahapan selesai, penulis melakukan uji coba inovasi kepada 23 responden di ruang ICU RSUD dr. H. Jusuf SK Tarakan. Berdasarkan rentang usia, terdapat 12 responden (52%) berusia 30-39 tahun, 5 responden (21%) berusia 40-49 tahun, 3 responden (13%) berusia 50-59 tahun, 2 responden (8%) berusia 20-29 tahun, dan 1 responden (4%) berusia 60-69 tahun. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa usia mempengaruhi pengisian kuesioner kepuasan pelayanan. Semakin muda usia seseorang, semakin tinggi pemahaman mereka terhadap edukasi yang diberikan. Berdasarkan jenis kelamin, sebagian besar responden adalah perempuan, dengan jumlah 14 responden (60%), dan laki-laki sebanyak 9 responden (40%). Peneliti juga menyimpulkan bahwa perempuan cenderung lebih cepat memahami sistem yang dijelaskan. Berdasarkan pendidikan, mayoritas responden berpendidikan SMA, sebanyak 9 responden (39%), diikuti oleh D3 dengan 6 responden (26%), S1 sebanyak 5 responden (21%), SMP sebanyak 2 responden (8%), dan SD sebanyak 1 responden (4%). Berdasarkan penelitian, semua tingkat pendidikan dapat dengan mudah memahami dan mengisi sistem menggunakan QR Code. Inovasi ini membantu mengurangi beban tenaga medis dalam memberikan penjelasan berulang dan meningkatkan efisiensi waktu.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Media Monitoring; Tingkat Kepuasan Pelayanan; Pasien ICU,Suprianti 017232029 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RT Nursing | ||||||||
Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 05 Jun 2025 04:38 | ||||||||
Last Modified: | 05 Jun 2025 04:38 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/5155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |