SOFIYANA, NOVI (2025) METODE PERILAKU CARING PERAWAT KEPADA PASIEN RAWAT INAP UNTUK MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DI RS RESTU IBU BALIKPAPAN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_pengesahanartikel - Novi Sofiyana.pdf Download (324kB) |
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_lampirandepan - Novi Sofiyana.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_lampiranbelakang - Novi Sofiyana.pdf Download (467kB) |
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_abstrakpdf - Novi Sofiyana.pdf Download (347kB) |
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_bab_I - Novi Sofiyana.pdf Download (19kB) |
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_lembarkonsul - Novi Sofiyana.pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_fulltextpdf - Novi Sofiyana.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_bab_V - Novi Sofiyana.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_fulltextdoc - Novi Sofiyana.docx Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_daftarpustaka - Novi Sofiyana.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
![]() |
Text
Novi Sofiyana_017232009_bab_III - Novi Sofiyana.pdf Download (275kB) |
Abstract
Perilaku caring perawat terhadap pasien rawat inap memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pelayanan keperawatan. Pasien yang merasa diperhatikan dan dirawat dengan penuh kasih sayang cenderung lebih puas dengan pelayanan yang mereka terima. Dengan demikian, perilaku caring perawat bukan hanya sekadar tindakan kebaikan, tetapi merupakan komponen penting dari pelayanan keperawatan yang berkualitas. Tujuan: Pentingnya perilaku caring perawat kepada pasien rawat inap adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan keperawatan di rawat inap. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah studi literature review. Sumber pustaka yang digunakan dalam penyusunan artikel ini adalah dengan melakukan telaah jurnal dan buku referensi dengan kata kunci perilaku caring perawat, dan kepuasan pasien. Hasil: Perilaku caring perawat berhubungan dengan tingkat kepuasan pasien di ruang rawat inap rumah sakit. Perubahan leadership dalam profesi keperawatan terus dikembangkan, diharapkan dapat diaplikasikan secara nyata, semakin berkembang, semakin diakui dan dapat menunjukkan kinerja yang profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan. Kesimpulan ada hubungan yang signifikan perilaku caring Perawat dengan tingkat kepuasan pasien di ruang rawat inap rumah sakit. Perilaku caring sangat penting bagi setiap orang, juga sangat dibutuhkan bagi perawat selaku pemberi asuhan keperawatan di rumah sakit.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | perilaku caring perawat, kepuasan pasien,NOVI SOFIYANA 017232009 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RT Nursing | ||||||||
Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 04 Jun 2025 08:33 | ||||||||
Last Modified: | 04 Jun 2025 08:33 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/5097 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |