Wahda, Lisma Zunianti (2025) Persepsi Dan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pelayanan Di Apotek Karunia Sehat Baru Kabupaten Semarang. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_artikelpdf - Lisma Zunianti Wahda.pdf Restricted to Registered users only Download (855kB) | Request a copy |
![]() |
Text
LISMA ZUNIANTI WAHDA_051211045_artikeldoc - Lisma Zunianti Wahda.doc Restricted to Registered users only Download (839kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_pengesahanartikel - Lisma Zunianti Wahda.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_Abstrakpdf - Lisma Zunianti Wahda.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_halamanjudul - Lisma Zunianti Wahda.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_lampirandepan - Lisma Zunianti Wahda.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_bab_I - Lisma Zunianti Wahda.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_bab_II - Lisma Zunianti Wahda.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_bab_III - Lisma Zunianti Wahda.pdf Download (473kB) |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_bab_IV - Lisma Zunianti Wahda.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_bab_V - Lisma Zunianti Wahda.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_daftarpustaka - Lisma Zunianti Wahda.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_lembarkonsul - Lisma Zunianti Wahda.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_lampiranbelakang - Lisma Zunianti Wahda.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_fulltextpdf - Lisma Zunianti Wahda.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Lisma Zunianti Wahda_051211045_fulltextdoc - Lisma Zunianti Wahda.docx Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Persepsi dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan apotek penting karena mempengaruhi efektivitas layanan, kepatuhan pasien, dan loyalitas pelanggan, yang pada akhirnya meningkatkan penjualan dan keuntungan apotek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Apotek Karunia Sehat Baru di Kabupaten Semarang. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional, menggunakan kuesioner terhadap 92 responden. Hasil survei menunjukkan sebagian besar pengunjung datang untuk membeli obat tanpa resep (81,5%) dan dengan resep (18,5%). Sebanyak 82,6% responden menilai apoteker peduli dan berpengetahuan tentang obat, dengan 52,2% mengidentifikasi apoteker sebagai orang pertama yang dihubungi terkait masalah obat. Masyarakat mengharapkan apoteker memberikan saran (81,5%). Hambatan utama berkonsultasi adalah kesibukan (69,6%) dan ketidakhadiran apoteker (40,2%). Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap apoteker Karunia Sehat Baru menunjukkan 67,4% dengan kategori tinggi, 29,3% kategori sedang, dan 3,3% kategori rendah. Kata kunci : persepsi, pelayanan, masyarakat, apotek
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | persepsi, pelayanan, masyarakat, apotek, Lisma Zunianti Wahda 051211045 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan 6 | ||||||||
Date Deposited: | 04 Jun 2025 04:48 | ||||||||
Last Modified: | 04 Jun 2025 04:48 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/5067 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |