ARESTIN PUTRI, MARLINA (2025) Implementasi Buku 9 Pilar sebagai Upaya Penanaman Pendidikan Karakter di TK Anak Cerdas Ungaran. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_halamanjudul - Marlina Arestin.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_Lembar Pengesahan - Marlina Arestin.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_Abstrak - Marlina Arestin.pdf Download (151kB) |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_Bab_V - Marlina Arestin.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_Lampiran Depan - Marlina Arestin.pdf Download (704kB) |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_Bab_III - Marlina Arestin.pdf Download (258kB) |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_artikelpdf - Marlina Arestin.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_Bab_1 - Marlina Arestin.pdf Download (269kB) |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_artikeldoc - Marlina Arestin.docx Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_daftarpustaka - Marlina Arestin.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Marlina Arestin_121211011_Lampiran Belakang - Marlina Arestin.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_lembarkonsul - Marlina Arestin.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_fulltextpdf - Marlina Arestin.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Marlina Arestin Putri_121211011_fulltextdoc - Marlina Arestin.docx Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Di Indonesia saat ini mengalami krisis Karakter dimana tidak semua jenjang melakukan pembiasaan pendidikan karakter secara terjadwal dan terkonsep. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi serta faktor yang mempengaruhi penggunaan buku 9 pilar sebagai upaya penanaman pendidikan karakter di TK Anak Cerdas Ungaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sementara itu, analisis data dilakukan dengan mengikuti model Miles dan Huberman, yang mencakup proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi penggunaan buku 9 pilar sebagai upaya penanaman pendidikan karakter di TK Anak Cerdas Ungaran sudah sesuai dengan yang diharapkan. Hal tersebut dibuktikan dengan guru lebih mudah menyampaikan konsep karakter yang diajarkan dan anak lebih mudah memahami dari konsep yang diajarkan oleh guru. Serta penerapan pendidikan karakter dilakukan secara terjadwal dan terkonsep yang didukung penggunaan buku 9 pilar tersebut. Kata Kunci: anak usia dini, buku 9 pilar, pendidikan karakter
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | anak usia dini, buku 9 pilar, pendidikan karakter, MARLINA ARESTIN PUTRI, 121211011 | ||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2025 03:05 | ||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2025 03:05 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4974 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |