ISMASUMTHA ABUK NAHAK, ISMENIA (2024) PENGARUH PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT TERHADAP KREDIT MACET PADA PT.BPR BKK UNGARAN (PERSERODA) KPO. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
ARTIKEL SKRIPSI_ISMENIA ASUMTHA ABUK NAHAK_181201009 - Ismenia Nahak.docx Restricted to Registered users only Download (30kB) |
|
Text
Lembaran Pengesahan Artikel - Ismenia Nahak.pdf Download (92kB) |
|
Text
Lampiran Depan PDF - Ismenia Nahak.pdf Download (637kB) |
|
Text
LAMPIRAN BELAKANG - Ismenia Nahak.pdf Download (383kB) |
|
Text
Abstrak - Ismenia Nahak.pdf Download (187kB) |
|
Text
BAB I - Ismenia Nahak.pdf Download (288kB) |
|
Text
BAB III - Ismenia Nahak.pdf Download (123kB) |
|
Text
BAB V - Ismenia Nahak.pdf Download (184kB) |
|
Text
Full Text Skripsi - Ismenia Nahak.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Full Text Skripsi - Ismenia Nahak.docx Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Lembar Konsultasi - Ismenia Nahak.pdf Download (385kB) |
Abstract
Kredit adalah salah satu pemasukan utama bagi lembaga keuangan. Pemberian pinjaman memiliki potensi risiko yang besar, oleh karena itu manajemen yang hati-hati sangat penting dalam operasi kredit. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui prosedur pmberian kredit, hambatan-hambatan dalam prosedur peberian kredit yang mengakibatkan terjadinya kredit macet, dan strategi yang dipakai untuk mengatasi kredit macet yang ada pada PT. BPR BKK Ungaran (Perseroda) Kantor Pusat Operasional. Metode: Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik analisis data deskriptif kualitatif dengan mendiskripsikan hasil penelitian dalam bentuk analisis membandingkan hasil dokumentasi pemberian kredit. Objek penelitian ini adalah PT. BPR BKK Ungaran (Perseroda) Kantor Pusat Operasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Proses pemberian kredit di PT. BPR BKK Ungaran (Perseroda) KPO telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, meskipun masih terdapat pelanggaran-pelanggaran yang terjadi dalam prakteknya. Hambatan- hambatan dalam prosedur pemberian kredit di PT.BPR BKK Ungaran (Perseroda) KPO meliputi SLIK nasabah yang tidak bagus, jaminan yang tidak mencukupi, pendapatan yang tidak mencukupi dan karakter nasabah. PT.BPR BKK Ungaran (Perseroda) KPO memiliki berbagai strategi untuk mengatasi kredit macet yang dilakukan dengan cara melakukan penagihan kembali, pendekatan persuasif.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Prosedur Pemberian Kredit, Kredit Macet,ISMENIA ASUMTHA ABUK NAHAK 181201009 | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > D4 Akuntansi Perpajakan | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 26 Mar 2024 04:43 | ||||||||
Last Modified: | 26 Mar 2024 04:43 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4091 |
Actions (login required)
View Item |