PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENERIMA PINJAMAN ONLINE DI KABUPATEN SEMARANG (Studi Kasus Di Otoritas Jasa Keuangan)

Nurohmah, Suerlin (2024) PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENERIMA PINJAMAN ONLINE DI KABUPATEN SEMARANG (Studi Kasus Di Otoritas Jasa Keuangan). S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
pengesahan artikel - Suerlin Nurohmah.pdf

Download (63kB)
[img] Text
ABSTRAK - Suerlin Nurohmah.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lampiran depan fiks (1) - Suerlin Nurohmah.pdf

Download (790kB)
[img] Text
lembar bimbingan - Suerlin Nurohmah.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Artikel_Suerlin Nurohmah_111201023 - Suerlin Nurohmah.docx
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I - Suerlin Nurohmah.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB III - Suerlin Nurohmah.pdf

Download (47kB)
[img] Text
BAB V - Suerlin Nurohmah.pdf

Download (131kB)
[img] Text
clear SKRIPSI SUERLIN NUROHMAH-1 - Copy - Suerlin Nurohmah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
clear SKRIPSI SUERLIN NUROHMAH-1 - Copy - Suerlin Nurohmah.docx
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan Peran Otoritas jasa keuangan (OJK) Dalam memeberikan perlindungan hukum terhadap penerima pinjaman online. Dengan adanya korban- korban oleh pinjaman Online yang tidak mengetahui apa yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan haknya. Di dalam Peraturan OJK tertulis bagaimana peran OJK memberikan Informasi, edukasi dan juga pelayanan pengaduan bagi masyarakat yang mengalami permasalahan di dunia perbankan dan juga fintech . Disini penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana Peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam memberikan perlindungan hukum terhadap penerima pinjaman online dalam perjanjian pinjam meminjam uang berbasis online menurut Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi (studi kasus OJK di Kabupaten Semarang). penelitian ini menggunakan metode Kualitatif. dan pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Kata Kunci : Perlindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorYuliawan, IndraNIDN0614077603library@unw.ac.id
Keywords: Perlindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan, Suerlin Nurohmah, 111201023
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas UNW > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 19 Mar 2024 01:37
Last Modified: 19 Mar 2024 01:37
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3988

Actions (login required)

View Item View Item