SAHRUL, SAHRUL (2023) HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SDN CANDIREJO 01 UNGARAN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
2 ABSTRAK - Sahrul Sahrul.pdf Download (49kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan Artikel - Sahrul Sahrul.pdf Download (233kB) |
|
Text
Lampiran Depan - Sahrul Sahrul.pdf Download (658kB) |
|
Text
1 ARTIKEL SAHRUL S1 KEPERAWATAN 015221001 - Sahrul Sahrul.docx Restricted to Repository staff only Download (665kB) | Request a copy |
|
Text
3 BAB I - Sahrul Sahrul.pdf Download (107kB) |
|
Text
BAB III - Sahrul Sahrul.pdf Download (129kB) |
|
Text
BAB V - Sahrul Sahrul.pdf Download (41kB) |
|
Text
Lembar Konsultasi - Sahrul Sahrul.pdf Download (251kB) |
|
Text
Full Text Lengkap SKRIPSI SAHRUL S1 KEPERAWATAN 015221001 - Sahrul Sahrul.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Skripsi Full Text Lengkap SKRIPSI SAHRUL S1 KEPERAWATAN 015221001 - Sahrul Sahrul.doc Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Siswa seharusnya menggunakan alat-alat belajar seperti gadget untuk membantu siswa dalam memperoleh informasi di bidang pendidikannya dengan cara yang menyenangkan dan tidak membuat siswa merasa bosan dengan pembelajaran. sehingga akan menyebabkan penurunan prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian mengetahui hubungan intensitas penggunaan gadget dengan prestasi belajar siswa di SDN Candirejo 01 Ungaran Metode: Jenis penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3, 4, 5 di SDN Candirejo 01 Ungaran sebanyak 86 siswa. Sampel sebanyak 86 siswa dengan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji chi square. Hasil: Intensitas penggunaan gadget sebagian besar rendah (<3jam) sebanyak 45 responden (52,3%), dan yang menggunakan gadget pada intensitas tinggi (>3jam) sebanyak 21 (24,4%) Prestasi belajar sebagian besar kurang sebanyak 50 responden (58,1%) dan yang baik sebanyak 36 responden (41,9%). Ada hubungan yang signifikan antara intensitas penggunaan gadget dengan prestasi belajar siswa di SDN Candirejo 01 Ungaran dengan nilai p=0,011 < =0,05. Simpulan: intensitas penggunaan gadget berhubungan dengan prestasi belajar siswa di SDN Candirejo 01 Ungaran Saran : Responden diharapkan menggunakan gadget kurang dari 3 jam sehari diharapkan mengurangi waktu penggunaan dan menggunakan gadget untuk belajar bukan untuk game atau sekedar sosial media. Kata kunci : intensitas penggunaan gadget, prestasi belajar Daftar pustaka : 34 (2013-2020)
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | intensitas penggunaan gadget, prestasi belajar, SAHRUL, 015221001 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RT Nursing | ||||||||
Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 | ||||||||
Date Deposited: | 23 Oct 2023 07:31 | ||||||||
Last Modified: | 23 Oct 2023 07:31 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3313 |
Actions (login required)
View Item |