SEPTIANA, SUZAN and Yuswantina, Richa (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI PUSKESMAS BERGAS. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
Halaman Judul - Suzan Septiana.pdf Download (204kB) |
|
Text
Hal. Pengesahan artikel - Suzan Septiana.pdf Download (343kB) |
|
Text
Abstrak sk - Suzan Septiana.pdf Download (105kB) |
|
Text
ARTIKEL fix_ SUZAN SEPTIANA_051191056 - Suzan Septiana.docx Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 1 - Suzan Septiana.pdf Download (112kB) |
|
Text
BAB II - Suzan Septiana.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III sk - Suzan Septiana.pdf Download (172kB) |
|
Text
BAB IV - Suzan Septiana.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - Suzan Septiana.pdf Download (63kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Suzan Septiana.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
|
Text
ARTIKEL fix_ SUZAN SEPTIANA_051191056 3 - Suzan Septiana.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Lembar Konsultasi - Suzan Septiana.pdf Download (1MB) |
|
Text
Lampiran Depan - Suzan Septiana.pdf Download (7MB) |
|
Text
Lampiran Belakang - Suzan Septiana.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI fix SUZAN SEPTIANA_051191056 - Suzan Septiana.docx Restricted to Repository staff only Download (14MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI fix SUZAN SEPTIANA_051191056 - Suzan Septiana.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang : Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator yang penting dan harus di perhatikan dalam suatu pelayanan kesehatan. Kepuasan pasien tergantung pada kualitas pelayanan yang diberikan. Suatu pelayanan dikatakan berkualitas di tentukan oleh kenyataan apakah jasa yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pasien, apakah pelayanan yang diterima pasien memuaskan atau tidak. Tujuan Penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di instalasi farmasi Puskesmas Bergas. Metode : Metode pada penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada responden. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang memenuhi kriteria inklusi. Pengambilan sampel dilakukan di Puskesmas Bergas Kabupaten Semarang. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasien di Puskesmas Bergas memiliki tingkat kepuasan kategori sangat puas terdapat pada dimensi jaminan sebesar 83,08% dan dimensi kehandalan sebesar 83%. Kemudian kategori puas terdapat pada dimensi ketanggapan sebesar 77.4%, dimensi bukti fisik sebesar 75.32% dan dimensi empathy sebesar 74.12%. Kesimpulan : Tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan yang diberikan di instalasi farmasi Puskesmas Bergas sebesar (79,79%) dengan kategori puas. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas, SUZAN SEPTIANA, 051191056 |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 02:06 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 02:06 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3135 |
Actions (login required)
View Item |