Ummah, Rahmatul (2022) EVALUASI WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP DAN TINGKAT KEPUASAN PASIENDI PUSKESMAS MUJUR PRAYA TIMUR. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
HALAMAN PENGESAHA_ARTIKEL - Rahmatul Ummah.pdf Download (254kB) |
|
Text
HALAMAN JUDUL - Rahmatul Ummah.pdf Download (215kB) |
|
Text
LAMPIRAN DEPAN - Rahmatul Ummah.pdf Download (772kB) |
|
Text
ABSTRAK - Rahmatul Ummah.pdf Download (188kB) |
|
Text
BAB I - Rahmatul Ummah.pdf Download (122kB) |
|
Text
BAB II - Rahmatul Ummah.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
|
Text
BAB III - Rahmatul Ummah.pdf Download (505kB) |
|
Text
BAB IV - Rahmatul Ummah.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Text
BAB V - Rahmatul Ummah.pdf Download (183kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Rahmatul Ummah.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
|
Text
SKRIPSI_RAHMATUL UMMAH_2 - Rahmatul Ummah.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Instalasi pelayanan kefarmasian seperti puskesmas dituntut untuk meningkatkan pelayanan salah satunya dengan waktu tunggu sesuai dengan standard pelayanan. Pelayanan yang baik akan meningkatkan kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi waktu tunggu pelayanan resep dan tingkat kepuasan pasien dalam pelayanan kefarmasian. Metode : Data waktu tunggu yang diperoleh dihitung persentase kesesuaian berdasarkan standar pelayanan puskesmas dan dihitung persentase tingkat kepuasan pasien berdasarkan dimensi berwujud (Tangible), daya tanggap (Responsiveness), kepastian (Assurance), empati (Emphaty) dan keandalan (Reliability). Hasil : Hasil penelitian pada waktu tungggu terdapat 81 resep yang memenuhi standar waktu tunggu pelayanan resep yang sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan oleh Puskesmas Mujur Praya Timur untuk waktu tunggu obat jadi 3-5 menit dan waktu tunggu obat racikan yaitu 10-15 menit. Persentase tingkat kepuasan berdasarkan 5 dimensi diperoleh bahwa dimensi Tangible termasuk kategori puas (79,75%), Responsiveness termasuk kategori sangat puas (88,88%), Assurance termasuk kategori sangat puas (86,81%), Emphaty termasuk kategori sangat puas (86,25%), dan Reliability termasuk kategori sangat puas (85,88%). Kesimpulan : Pada evaluasi waktu tunggu dari 81 resep dinyatakan memenuhi standar waktu tunggu pelayanan resep yang sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan oleh puskesmas dengan persentase 100%. Evaluasi tingkat kepuasan pasien pada 5 dimensi yaitu dimensi Tangibel termasuk klasifikasi puas dengan persentase 79,75, Responsiveness termasuk klasifikasi sangat puas (88,89%), Assurance termasuk klasifikasi sangat puas (86,81%), Emphaty termasuk klasifikasi sangat puas (86,26%), dan Reliability termasuk klasifikasi sangat puas dengan persentase (85,88%).
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Waktu tunggu, kepuasan pasien, pelayanan kefarmasian,Rahmatul Ummah 050118A135 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 13 May 2022 06:36 | ||||||||
Last Modified: | 13 May 2022 06:36 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2275 |
Actions (login required)
View Item |