Marici Rakaina Lamen, Angela (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RESEP DI APOTEK KAIROS KOTA KUPANG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
HALAMAN JUDUL ANGELA MARICI - Angela Marici.pdf Download (216kB) |
|
Text
LAMPIRAN DEPAN ANGELA - Angela Marici.pdf Download (810kB) |
|
Text
Abstak Angela - Angela Marici.pdf Download (190kB) |
|
Text
ARTIKEL ANGELA MARICI - Angela Marici.docx Download (234kB) |
|
Text
ARTIKEL ANGELA MARICI - Angela Marici.pdf Download (424kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN ARTIKEL ANGELA - Angela Marici.pdf Download (194kB) |
|
Text
BAB I Angela - Angela Marici.pdf Download (201kB) |
|
Text
BAB II Angela - Angela Marici.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III Angela - Angela Marici.pdf Download (480kB) |
|
Text
BAB IV Angela - Angela Marici.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V Angela - Angela Marici.pdf Download (191kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA ANGELA - Angela Marici.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN BELAKANG ANGELA - Angela Marici.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Skripsi Angela Marici Rakaina lamen - Angela Marici.docx Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Skripsi Angela Marici Rakaina lamen - Angela Marici.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Kepuasan pasien merupakan perasaan senang yang muncul didalam diri sesorang setelah mendapatkan pelayanan yang diterima secara langsung atau dengan kata lain tingkat perasaan seorang pelanggan setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan. Kepuasan menjadi bagian yang penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasan pasien tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Tujuan peneliti untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di Apotek Kairos Kota Kupang dengan 5 dimensi yaitu Reliability (kehandalan), Responsiveness, (daya tanggap), Assurance (kepastian) Empaty (empati) dan Tangibles (bukti fisik). Metode: Jenis Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa cross sectional dengan jumlah sampel sebanyak 52 respoden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner dan di analisis secara univariat menggunakan SPSS. Hasil: Hasil uji validasi dan reliablitas dari kuisioner menunjukann hasil yang valid dan reliable. Hasil berdasarkan karakteristik respoden dengan nilai persentase tertinggi yaitu pada jenis kelamin perempuan (53.8%), umur 17 - 25 tahun (63.5%), pekerjaan mahasiswa (40.4%) sedangkan untuk hasil dilihat dari kelima dimensi dengan nilai persentase tertinggi pada dimensi ketanggapan (responsiveness) (92.23%), diikuti dimensi empati (empathy) (90.77%), dimensi jaminan (assurance) (90,31%), dimensi bukti langsung (tangible) (86.54%) dan terkecil pada dimensi kehandalan (reliability) (84.69%) dimana semua termasuk dalam kategori sangat puas. Kepuasan secara keseluruhan sebesar 88.91% dengan kategori sangat puas Simpulan: Kepuasan terhadap pelayanan resep di Apotek Kairos Kota Kupang dari kelima dimensi ketanggapan (responsiveness), empati (empathy), jaminan (assurance), bukti langsung (tangible) dan kehandalan (reliability) adalah sangat puas Kata Kunci: Kepuasan Pasien, Pelayanan Resep, Apotek, Kelima dimensi
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Kepuasan Pasien, Pelayanan Resep, Apotek, Kelima dimensi, Angela Marici Rakaina Lamen, 052191162 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 | ||||||||
Date Deposited: | 27 Oct 2021 03:33 | ||||||||
Last Modified: | 30 Oct 2023 01:42 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1799 |
Actions (login required)
View Item |