GAMBARAN KEPUASAN IBU HAMIL PADA PELAYANAN ANTENATAL CARE DI PUSKESMAS LEYANGAN

Suryani, Irma and Hirawati, Heni (2021) GAMBARAN KEPUASAN IBU HAMIL PADA PELAYANAN ANTENATAL CARE DI PUSKESMAS LEYANGAN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
S1_152191202_ARTIKEL - Irma Suryani.pdf

Download (220kB)
[img] Text
S1_152191202_HALAMAN PENGESAHAN ARTIKEL - Irma Suryani.pdf

Download (63kB)
[img] Text
S1_152191202_HALAMAN JUDUL - Irma Suryani.pdf

Download (51kB)
[img] Text
S1_152191202_LAMPIRAN DEPAN - Irma Suryani.pdf

Download (484kB)
[img] Text
S1_152191202_ABSTRAK - Irma Suryani.pdf

Download (17kB)
[img] Text
S1_152191202_BAB 1 - Irma Suryani.pdf

Download (291kB)
[img] Text
S1_152191202_BAB II - Irma Suryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text
S1_152191202_BAB III - Irma Suryani.pdf

Download (314kB)
[img] Text
S1_152191202_BAB IV - Irma Suryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
S1_152191202_BAB V - Irma Suryani.pdf

Download (13kB)
[img] Text
S1_152191202_DAFTAR PUSTAKA - Irma Suryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text
S1_152191202_SKRIPSI LENGKAP - Irma Suryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu upaya yang dilakukan dalam penurunan AKI dengan melakukan pelayanan kesehatan melalui pelayanan antenatal care. Namun dalam pemberian pelayanan, kepuasan ibu hamil perlu di perhatikan karena dapat mempengaruhi mutu pelayanan yang akan di terima oleh ibu hamil sesuai dengan harapan. Metode penelitian: menggunakan penelitian deskripsi kuantitatif desain penelitian cross sectional. Populasi dari nilai rata-rata ± 36 ibu hamil pada kunjungan K1-K4 yang memeriksakan kehamilannya di Poli KIA Puskesmas Leyangan pada Januari-September 2021.Teknik pengambilan menggunakan instrumen kuisoner dengan metode pengambilan sampel pada penelitian ini Accidental Samplingdidapatkan dengan jumlah 30 ibu hamil. Hasil penelitian: menunjukan bahwa kepuasan ibu hamil pada pelayanan antenatal care di Puskesmas Leyangan sebagian besar menyatakan puas18(60%) dan tidak puas 12 (13,33%) ibu hamil. Kepuasan ibu hamil berdasarkan dimensi tangiables, sebagian puas 13 (83,33%) dan tidak puas17 (56,66%). Dimensi reliability, sebagian puas 12 (40%) dan tidak puas 18 (60%). Dimensi responsiveness, sebagian puas 14(46,66%) dan tidak puas 16 (53,33%). Dimensi assurance, sebagian puas 12 (40%) dan tidak puas 18 (60%). Dimensi empathy, sebagian puas 12 (40%) dan tidak puas 18 (60%). Kesimpulan: Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan pada pelayanan ANC perlu ditingkatkan supaya ibu hamil melakukan pemeriksan antenatal care secara rutin dengan melakukan kunjungan ulang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: Tingkat Kepuasan, Pelayanan Antenatal Care,Irma Suryani 152191202
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > S1 Kebidanan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 02 Aug 2021 05:01
Last Modified: 02 Aug 2021 05:01
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1381

Actions (login required)

View Item View Item