Nurmina, Nurmina and Kartika, Sari (2021) Hubungan Kualitas Layanan Antenatal Care Dengan Kepuasan Ibu Hamil. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
S1_152191003_Artikel - Nur Mina.pdf Download (234kB) |
|
Text
S1_152191003_Lembar Pengesahan Artikel - Nur Mina.pdf Download (276kB) |
|
Text
S1_152191003_Abstrak - Nur Mina.pdf Download (156kB) |
|
Text
S1_152191003_Halaman Judul - Nur Mina.pdf Download (26kB) |
|
Text
S1_152191003_BAB III - Nur Mina.pdf Download (326kB) |
|
Text
S1_152191003_BAB IV - Nur Mina.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
Text
S1_152191003_BAB V - Nur Mina.pdf Download (153kB) |
|
Text
S1_152191003_Daftar Pustaka - Nur Mina.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
Text
S1_152191003_Lampiran Depan - Nur Mina.pdf Download (591kB) |
|
Text
S1_152191003_Skripsi Lengkap - Nur Mina.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Latar Belakang : Pelayanan kesehatan ibu meliputi pelayanan kesehatan antenatal, pertolongan persalinan dan pelayanan kesehatan nifas. Kualitas pelayanan antenatal yang diberikan akan mempengaruhi kesehatan ibu hamil dan janinnya, ibu bersalin dan bayi baru lahir serta ibu nifas. Kepuasan pasien sering dipandang sebagai suatu komponen yang penting dalam pelayanan kesehatan. Tujuan : Studi literature ini dilakukan ntuk mengetahui hubungan kualitas layanan antenatal care dengan kepuasan ibu hamil dengan menggunakan pendekatan meta analisis. Metode : Literature review dilakukan dengan pencarian artikel menggunakan Google Scholar dengan keywords kepuasan ibu hamil, kualitas pelayanan, dan antenatal care. Keseluruhan artikel tersebut ditinjau kembali terkait dengan judul yang dianggap sesuai dengan variabel independen, didapatkan sebanyak 5 artikel yang dapat diakses full text. Hasil : Dari 5 artikel hasil penelitian yang direview ada hubungan antara kualitas pelayana ANC (Antenatal Care) dengan kepuasan ibu hamil. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh tenaga kesehatan sudah memenuhi standar operasional. Hal tersebut ditunjukan dengan banyak responden memilih kategori baik pada kualitas pelayanan antenatal care yang berikan dan sebagian besar ibu hamil puas dengan pelayanan antenatal care. Kesimpulan : Terdapat ada hubungan antara kualitas pelayanan antenatal care (ANC) dengan kepuasan pasien dengan berpedoman pada faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien dan dimensi kualitas pelayanan diantaranya reability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Antenatal Care, Kepuasan, Ibu Hamil
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Layanan, Antenatal Care, Kepuasan, Ibu Hamil, 152191003 |
Subjects: | R Medicine > RG Gynecology and obstetrics |
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Kebidanan |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 1 |
Date Deposited: | 02 Aug 2021 04:55 |
Last Modified: | 02 Aug 2021 04:55 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1380 |
Actions (login required)
View Item |