GAMBARAN MUTU PELAYANAN KB SUNTIK 3 BULAN DI PMB RATNA MUJIYANTI A.md.Keb DUSUN TEMPEL KECAMATAN NAWANGAN KABUPATEN PACITAN JAWA TIMUR 2020

KRISTIANA, KRISTIANA and Kartika, Sari (2021) GAMBARAN MUTU PELAYANAN KB SUNTIK 3 BULAN DI PMB RATNA MUJIYANTI A.md.Keb DUSUN TEMPEL KECAMATAN NAWANGAN KABUPATEN PACITAN JAWA TIMUR 2020. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
SI_152191060_ARTIKEL KRISTIANA - kristiana pukes.pdf

Download (259kB)
[img] Text
SI_152191060_ LEMBAR PENGESAHAN ARTIKEL - kristiana pukes.pdf

Download (221kB)
[img] Text
SI_152191060_Abstrak - kristiana pukes.pdf

Download (80kB)
[img] Text
SI_152191060_BAB 1 - kristiana pukes.pdf

Download (118kB)
[img] Text
SI_152191060_BAB II - kristiana pukes.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
SI_152191060_BAB III - kristiana pukes.pdf

Download (135kB)
[img] Text
SI_152191060_BAB IV - kristiana pukes.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
SI_152191060_BAB V - kristiana pukes.pdf

Download (80kB)
[img] Text
SI_152191060_Daftar Pustaka - kristiana pukes.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
SI_152191060_Halaman judul - kristiana pukes.pdf

Download (40kB)
[img] Text
SI_152191060_Lampiran Belakang - kristiana pukes.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SI_152191060_Skripsi Lengkap - kristiana pukes.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang : Seorang bidan harus selalu mempertahankan sebuah pelayanan yang baik terhadap pasien, karena dengan mutu pelayanan yang baik maka akan tercipta suatu kepuasan pasien pada pelayanan kebidanan. Mutu pelayanan yang buruk pada pelayanan jenis kontrasepsi suntik 3 bulan dapat menimbulkan beberapa stigma negatif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran mutu pelayanan KB suntik 3 bulan di PMB Ratna Mujiyanti, Amd.Keb Dusun Tempel Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan. Metode : Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Populasinya yaitu seluruh Akseptor KB suntik 3 bulan di bulan Oktober dan November sebanyak 178 orang. Sampel sebanyak 64 responden. Teknik sampel menggunakan puposive sampling, dengan analisa distribusi Frequensi. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan dari 64 responden sebesar 52 responden (81,3%) menilai mutu dimensi tangible (bukti fisik) masuk kategori cukup, 28 responden (43,8%) menilai mutu dimensi reliable (keandalan) masuk kategori cukup, 41 responden (64,1%) menilai mutu dimensi responsive (daya tanggap) masuk kategori cukup, 33 responden (51,6%) responden menilai mutu dimensi assurance (jaminan kepastian) masuk kategori cukup, 30 responden (46,9%) menilai mutu dimensi empathy (empati) masuk kategori cukup. Kesimpulan : Sebagian besar responden merasa bahwa mutu pelayanan di PMB Ratna Mujiyanti Amd.Keb masuk kedalam kategori cukup yaitu sebesar 36 responden (56,3%). Saran : Bidan dapat meningkatkan mutu pelayanan dalam hal ketepatan waktu, pemberian informasi dan masukan kepada pasien dengan cepat, tepat, dan padat. Meningkatkan sarana pra sarana dalam hal hygiene di kamar mandi dan sumber air untuk pasien agar pasien nyaman dalam menunggu dan berkunjung. Akseptor KB suntik 3 bulan dapat memberikan kritikan terhadap pelayanan Bidan yang sekiranya kurang memenuhi harapan akseptor KB suntik 3 bulan. Kata Kunci : Mutu Pelayanan, KB Suntik

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: Mutu Pelayanan, KB Suntik, KRISTIANA, 152101060
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > S1 Kebidanan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 1
Date Deposited: 02 Aug 2021 03:56
Last Modified: 02 Aug 2021 03:56
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1373

Actions (login required)

View Item View Item