HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN DI RUANG RAWAT INAP CENTRO DE SAUDE COMORO DILI TIMOR LESTE

NAPOLEAO GUTERES, JOAQUIM (2023) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN DI RUANG RAWAT INAP CENTRO DE SAUDE COMORO DILI TIMOR LESTE. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ABSTRAK - Joaquim Napoleao.pdf

Download (369kB)
[img] Text
Lembaran depan - Joaquim Napoleao.pdf

Download (373kB)
[img] Text
Pengasahan Artkel - Joaquim Napoleao.pdf

Download (134kB)
[img] Text
ARTIKEL - Joaquim Napoleao.docx
Restricted to Repository staff only

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III - Joaquim Napoleao.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB V - Joaquim Napoleao.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB I - Joaquim Napoleao.pdf

Download (173kB)
[img] Text
LEMBAR KONSULTASI - Joaquim Napoleao.pdf

Download (480kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI - Joaquim Napoleao.doc
Restricted to Repository staff only

Download (901kB) | Request a copy
[img] Text
FULL SKRIPSI - Joaquim Napoleao.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang : Pelayanan prima perlu ditampilkan dalam sebuah pelayanan kesehatan untuk mendapatkan kepuasan pasien. Pengukuran derajat kepuasan pasien pada fasilitas pelayanan kesehatan tidak mudah, karena pelayanan kesehatan seperti centro de saude belum semua memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang di harapkan oleh pasien. Maka untuk pengukuran tingkat kepuasan pasien di fasilitas kesehatan harus melalui suatu indikator, dan indikator tersebut sebagai patokan untuk menentukan kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kesehatan yang diberikannya Metode : Desain penelitian ini deskriptif korelasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat inap yang dirawat di Centro de saude Comoro sampel sebanyak 146 pasien dengan sampel yang diambil dengan teknik accidental sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner kualitas pelayanan dan kepuasan pasien. Data di analisis menggunakan uji spearman’s rho dihitung menggunakan program SPSS. Hasil : Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di Centro de saude Comoro kota Dili maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang bermakna antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan rawat inap di centro de saude Comor. Analisis tentang hubungan dari kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien yang melakukan perawatan rawat inap di centro de saude Comoro Dili Timor Leste didapatkan hasil nilai p value = 0.000, dimana p<α maka dapat dinyatakan Ho ditolak dan Ha diterima yangberarti ada hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pasien. Saran :. Pihak Centro de saude Comoro diharapkan agar melakukan survey kualitas pelayanan kesehatan dan kepuasan pasien secara periodik Kata Kunci : K u a l i t a s P e l a y a n a , k e p u a s a n p a s i e n Kepustakaan : 26 (2010-2022)

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorImron Rosyidi, M.nidn0606127804library@unw.ac.id
Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan pasien, JOAQUIM NAPOLEAO GUTERES, 012202018
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas > S1 Keperawatan
User Id: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 25 Oct 2023 03:01
Last Modified: 25 Oct 2023 03:01
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3356

Actions (login required)

View Item View Item