ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK KARUNIA SEHAT BARU KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2022

Mei Fatikasari, Erviana (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK KARUNIA SEHAT BARU KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
PENGESAHAN Artikel Erviana Mei Fatikasari 051191054 - Erviana Mei Fatikasari.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Halaman Judul Erviana Mei Fatikasari_0511191054 - Erviana Mei Fatikasari.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Lampiran Depan Erviana Mei fatikasari_051191054 - Erviana Mei Fatikasari.pdf

Download (757kB)
[img] Text
Abstrak Erviana Mei Fatikasari_051191054 - Erviana Mei Fatikasari.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB I Erviana Mei Fatikasari_051191054 - Erviana Mei Fatikasari.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB II Erviana Mei Fatikasari_051191054 - Erviana Mei Fatikasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text
BAB III Erviana Mei Fatikasari_051191054 - Erviana Mei Fatikasari.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB IV Erviana Mei Fatikasari_051191054 - Erviana Mei Fatikasari (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text
BAB V Erviana mei fatikasari_051191054 - Erviana Mei Fatikasari.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Erviana mei fatikasari_051191054 - Erviana Mei Fatikasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
Erviana Mei Fatikasari_051191054_Skripsi Full Text - Erviana Mei Fatikasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Apotek adalah tempat apoteker memberikan pelayanan dan tempat bekerja bagi apoteker. Kualitas pelayanan adalah salah satu aspek terpenting untuk mengakses pelayanan kesehatan. Evaluasi kualitas pelayanan yang baik tidak hanya mencakup perawatan dan penyembuhan fisik, tetapi juga perilaku, pengetahuan serta ketrampilan, komunikasi, data, kesopanan, waktu yang diberikan, pemahaman dan ketersediaan fasilitas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Karunia Sehat Baru Kabupaten Semarang tahun 2022. Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dikategorikan non eksperimental berupa penelitian analitik kuantitatif. Populasi dari penelitian ini yaitu pasien Apotek Karunia Sehat Baru, Kabupaten Semarang menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Analisis data menggunakan perhitungan indeks kepuasan pasien. Hasil : Pada gambaran tingkat kepuasan pasien pada Apotek Karunia Sehat Baru menggunakan dimensi ketanggapan mendapatkan rata-rata sebanyak 91,42%, dimensi empati mendapatkan rata-rata sebanyak 94,19%, dimensi jaminan mendapatkan rata-rata sebanyak 94,39%, dimensi kehandalan mendapatkan rata- rata sebanyak 90,76%, dan dimensi bukti fisik mendapatkan rata-rata sebanyak 88,16%. Simpulan : Hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap Apotek Karunia Sehat Baru Kabupaten Semarang sangat puas dengan nilai rata-rata keseluruhan sebesar 91,78%.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorYuswantina, Richanidn0630038702library@unw.ac.id
Keywords: Apotek, Tingkat Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian,Erviana Mei Fatikasari 051191054
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 16 Oct 2023 01:19
Last Modified: 27 Oct 2023 01:29
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3134

Actions (login required)

View Item View Item