TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KEFARMASIAN DI RAWAT JALAN PUSKESMAS MONTASIK PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSALAM

Putri Wisuda Landri, Ristanti (2021) TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KEFARMASIAN DI RAWAT JALAN PUSKESMAS MONTASIK PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSALAM. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

Full text not available from this repository.

Abstract

Puskesmas merupakan suatu kesatuan organisasi kesehatan fungsional yang merupakan pusat kesehatan masyarakat yang juga membina peran serta masyarakat disamping memberikan pelayanan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat di wilayah kerjanya dalam bentuk kegiatan pokok. Di Puskemas Montasik sendiri di dapat kan bahwa kurangnya pelayanan tenaga kefarmasian ke pada pasien. Mengukur tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Montasik Nanggroe Aceh Darusalam berdasarkan dimensi kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) dan bukti langsung (tangible) TUJUAN : Mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian yang dilakukan di puskesmas Montasik Nanggroe Aceh Darusalam dan mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Montasik Nanggroe Aceh Darusalam berdasarkan dimensi kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) dan bukti langsung (tangible) METODE: Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yang menggambarkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Montasik, pengambilan sampel dibagikan dengan cara inklusi dan ekslusi HASIL: Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi pada pasien rawat jalan di Puskesmas Montasik berdasarkan tingkat kesesuaian kepuasan dan harapan secara keseluruhan adalah puas (nilai indeks 62,54%). Persentase tingkat kepuasan yang paling tinggi yaitu dimensi kehandalan dengan tingkat kepuasan sebesar 67,97% (puas),dimensi ketanggapan sebesar 62,16% (puas), dimensi empati sebesar 61,84 % (puas), dimensi bukti fisik sebesar 61,16% (puas) dan yang paling rendah yaitu dimensi jaminan dengan presentase 59,57% (kurang puas). SIMPULAN: Presentase Tingkat kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Montasik rata- rata puas, presentasi tingkat kepuasan yg paling rendah dari dimensi Jaminan

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorYuswantina, Richanidn0630038702library@unw.ac.id
Keywords: Kepuasan,pelayanan farmasi,puskesmas Montasik,Ristanti Putri Wisuda Landri 050218A206
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 27 Sep 2021 02:36
Last Modified: 30 Oct 2023 05:59
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1670

Actions (login required)

View Item View Item