Hereyanti, Desy and Dyahariesti, Niken and Oktianti, Dian (2021) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PEMBERIAN INFORMASI OBAT ANTIHIPERTENSI DI PUSKESMAS SIMPUR KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
Halaman judul - Hereyanty Desy.pdf Download (210kB) |
|
Text
abtrak - Hereyanty Desy.pdf Download (187kB) |
|
Text
abtrak - Hereyanty Desy.docx Download (16kB) |
|
Text
Lembar pengesahan - Hereyanty Desy.pdf Download (302kB) |
|
Text
Lampiran Depan - Hereyanty Desy.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I - Hereyanty Desy.pdf Download (16kB) |
|
Text
BAB II - Hereyanty Desy.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III - Hereyanty Desy.pdf Download (306kB) |
|
Text
BAB IV - Hereyanty Desy.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - Hereyanty Desy.pdf Download (185kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Hereyanty Desy.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran Belakang - Hereyanty Desy.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Desy Hereyanti 050218A046 - Hereyanty Desy.docx Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Desy Hereyanti 050218A046 - Hereyanty Desy.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang : Hipertensi merupakan suatu jenis penyakit pembunuh paling dahsyat di dunia. Pemberian informasi obat adalah salah satu tahap pada pelayanan resep untuk menghindari masalah yang berkaitan dengan terapi obat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang kepuasan pasien setelah mendapatkan pelayanan terhadap pemberian informasi obat hipertensi. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental yang bersifat deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien yang memperoleh pemberian informasi obat antihipertensi di Puskesmas Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebanyak 70 orang yang memenuhi kriteria inklusi. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling. Alat ukur yang digunakan berupa kuesioner yang terdiri dari 10 pertanyaan dengan katagori kurang puas, cukup puas, dan puas. Hasil: Tingkat Kepuasan pasien yang paling besar sebanyak (58%) yang mememilih puas, sedangkan yang paling kecil sebanyak (37%), untuk yang paling besar (57%) yang memilih cukup puas, sedangkan untuk yang paling kecil sebanyak (36%), dan yang paling besar sebanyak (10%) yang memilih kurang puas, sedangkan yang paling kecil sebanyak (6%). Kesimpulan : Tingkat kepuasan pasien terhadap pemberian informasi obat antihipertensi yang merasa puas sebanyak 41 orang (58%), cukup puas sebanyak 40 orang (57%), dan kurang puas yang paling besar dari pertanyaan tentang penyimpanan sebanyak 7 orang (10%). Kata Kunci : informasi, kepuasan, antihipertensi, puskesmas
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | informasi, kepuasan, antihipertensi, puskesmas, Desy Hereyanti, 050218A046 |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 01:52 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 01:52 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1623 |
Actions (login required)
View Item |