HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP DENGAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI BEBERAPA PELAYANAN KESEHATAN

Tika Fianti, Metri and Retno Karminingtyas, Sikni and Susilo, Jatmiko (2020) HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP DENGAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI BEBERAPA PELAYANAN KESEHATAN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
Halaman Depan - Metri Tika Fianti.pdf

Download (644kB)
[img] Text
Lembaran Pengesahan - Metri Tika Fianti.pdf

Download (211kB)
[img] Text
abstrak - Metri Tika Fianti.pdf

Download (185kB)
[img] Text
abstrak word - Metri Tika Fianti.docx
Restricted to Repository staff only

Download (15kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I - Metri Tika Fianti.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB II - Metri Tika Fianti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III - Metri Tika Fianti.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB IV - Metri Tika Fianti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - Metri Tika Fianti.pdf

Download (293kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Metri Tika Fianti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI METRI TIKA FIANTI 050218A129 LENGKAP - Metri Tika Fianti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI METRI TIKA FIANTI 050218A129 LENGKAP - Metri Tika Fianti.docx
Restricted to Repository staff only

Download (34MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang : Kepuasan pasien adalah tanggapan pelanggan atau pengguna jasa untuk setiap pelayanan yang diberikan. Kepuasan pasien dapat dikatakan sebagai tolak ukur untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit atau Instalasi Farmasi Rumah Sakit. Waktu tunggu merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien. Tujuan review adalah untuk mengetahui hubungan antara waktu tunggu pelayanan resep dengan kepuasan pasien di peleyanan kesehatan. Metode : Review artikel ini dilakukan dengan menelaah beberapa jurnal baik nasional maupun internasional. Hasil : Berdasarkan Analisa kelima artikel didapatkan waktu tunggu pelayanan resep di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang dengan rata-rata waktu tunggu pelayanan resep sekitar 39 menit 34 detik untuk pelayanan resep obat racikan dan 29 menit 0 detik untuk pelayanan resep obat jadi. Dipuskesmas Kelayan Dalam dengan rata-rata waktu tunggu pelayanan resep non racikan di jam pelayanan 08.00-10.00 selama 7,28 menit dan jam pelayanan 10.00-12.00 selama 8,14 menit serta rata-rata waktu tunggu pelayanan resep racikan di jam pelayanan 08.00-10.00 selama 3,73 menit dan jam pelayanan 10.00-12.00 selama 4,74 menit. Diapotek pelengkap Kimia Farma BLU RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou secara keseluruhan rata-rata 19 menit 27 detik. Waktu tunggu pelayanan resep obat jadi 16 menit 08 detik. Waktu tunggu pelayanan resep racikan 39 menit 74 detik. Kesimpulan : Berdasarkan review artikel bahwa terdapat hubungan waktu tunggu pelayanan resep dengan kepuasan pasien beberapa pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan Apotek Kimia Farma. Kata Kunci : Waktu Tunggu, Resep dan Kepuasan Pasien.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: Waktu Tunggu, Resep dan Kepuasan Pasien.
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 06 Oct 2020 03:25
Last Modified: 06 Oct 2020 03:25
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/966

Actions (login required)

View Item View Item