TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT

Aufa, Hisabil (2020) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
S1_050218A091_Halaman Judul - Hisabil Aufa.pdf

Download (54kB)
[img] Text
S1_050218A091_Lampiran Depan - Hisabil Aufa.pdf

Download (493kB)
[img] Text
S1_050218A091_Lembar Pengesahan - Hisabil Aufa.pdf

Download (185kB)
[img] Text
S1_050218A091_Artikel - Hisabil Aufa.docx
Restricted to Repository staff only

Download (19kB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A091_Artikel - Hisabil Aufa.pdf

Download (35kB)
[img] Text
S1_050218A091_BAB I - Hisabil Aufa.pdf

Download (42kB)
[img] Text
S1_050218A091_BAB II - Hisabil Aufa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A091_BAB III - Hisabil Aufa.pdf

Download (155kB)
[img] Text
S1_050218A091_BAB IV - Hisabil Aufa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A091_BAB V - Hisabil Aufa.pdf

Download (31kB)
[img] Text
S1_050218A091_DAFTAR PUSTAKA - Hisabil Aufa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A091_Skripsi Lengkap - Hisabil Aufa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
S1_050218A091_Skripsi Lengkap - Hisabil Aufa.docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang: Pelayanan kesehatan yang berkualitas adalah pelayanan yang dapat memuaskan setiap pemakai jasa pelayanan sesuai dengan tingkat kepuasan rata-rata serta pelayanannya sudah sesuai dengan kode etik dan standar pelayanan yang telah ditetapkan. Kepuasan adalah perasaan suatu perasaan puas yang timbul setelah mengkonsumsi suatu produk atau jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian yang diberikan di rumah sakit. Metode: Penelitian ini dilakukan dengan metode meta-analisis menggunakan lima artikel referensi nasional maupun internasional yang berkaitan dengan judul dan permasalahan yang akan diteliti. Hasil: Berdasarkan parameter yang digunakan (assurance, tangible,responsiveness, reliability dan empathy) terhadap kepuasan pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit didapatkan hasil bahwa parameter assurance (jaminan) sangat berpengaruh terhadap kepuasan yang didapatkan oleh pasien, disusul parameter responsiveness (tanggap), reliability (kehandalan), tangible (tampilan) dan empathy (empati). Adanya perbedaan dalam kepuasan yang didapat pada masing-masing rumah sakit dipengaruhi oleh berbedanya standar operasional pelayanan yang mereka tetapkan. Kesimpulan: kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian yang diberikan di rumah sakit dipengaruhi oleh assurance (jaminan), responsiveness (tanggap), reliability (kehandalan), tangible (tampilan), dan empathy (empati). Kata Kunci: Kepuasan pasien, Instalasi Farmasi, Rumah sakit

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSunnah, Istianatusnidn0629107703library@unw.ac.id
Keywords: Kepuasan pasien, Instalasi Farmasi, Rumah sakit
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 30 Sep 2020 02:36
Last Modified: 02 Nov 2023 07:32
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/920

Actions (login required)

View Item View Item