EVALUASI KEPUASAN PASIEN DAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP RAWAT JALAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT PURI HUSADATAMA MESUJI LAMPUNG

RIA SAVITA, CUCU and Istianatus, Sunnah and Roni, Abdul (2020) EVALUASI KEPUASAN PASIEN DAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP RAWAT JALAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT PURI HUSADATAMA MESUJI LAMPUNG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
S1_050218A039_ARTIKEL - cucu ria savita.pdf

Download (396kB)
[img] Text
S1_050218A039_Abstrak - cucu ria savita.pdf

Download (70kB)
[img] Text
S1_050218A039_Halaman Judul - cucu ria savita.pdf

Download (32kB)
[img] Text
S1_050218A039_LAMPIRAN DEPAN - cucu ria savita.pdf

Download (740kB)
[img] Text
S1_050218A039_LEMBAR PENGESAHAN ARTIKEL - cucu ria savita.pdf

Download (350kB)
[img] Text
S1_050218A039_Abstrak - cucu ria savita.pdf

Download (70kB)
[img] Text
SI_050218A039_BAB 1 - cucu ria savita.pdf

Download (77kB)
[img] Text
S1_050218A039_BAB II - cucu ria savita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text
SI_050218A039_BAB III - cucu ria savita.pdf

Download (192kB)
[img] Text
SI_050218A039_BAB V - cucu ria savita.pdf

Download (67kB)
[img] Text
S1_050218A039_DAFTAR PUSTAKA - cucu ria savita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text
S1_050218A039 SKRIPSI LENGKAP - cucu ria savita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Latar Belakang: Waktu tunggu merupakan masalah yang sering menimbulkan keluhan pasien dibeberapa rumah sakit. Kepuasan konsumen adalah tanggapan untuk setiap jasa pelayanan yang diberikan. Tujuan penelitian untuk mengevaluasi waktu tunggu dan kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di Rumah Sakit Puri Husadatama Mesuji Lampung. Metode: Penelitian ini merupakan non eksperimental,jenis penelitian survey deskriptif dengan data diperoleh dari 100 lembar resep dan 100 orang responden menggunakan lembar pengambilan data dan lembar kuesioner dengan menggunakan metode random sampling. Hasil: Hasil penelitian waktu tunggu menunjukkan dari 100 resep yang memenuhi standar waktu tunggu pelayanan resep sebanyak 77 resep non racikan dan sebanyak 19 untuk resep racikan. Rata-rata waktu tunggu yang dibutuhkan resep non racik 21’13”±06’06”, dan 36’14” ± 09’02” untuk resep racik. Tingkat kepuasan pada lima dimensi didapatkan hasil responsiveness 71,25%, dimensi empaty 73,9%, realibility 72,92%, dimensi assurance 73,35%, dan dimensi tangible 85,35%. Kesimpulan: Waktu tunggu pelayanan resep sudah memenuhi standar Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 129/Menkes/SK/II yaitu ≤30 menit resep non racik dan ≤60 menit resep racik. Hasil tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Puri Husadatama termasuk dalam kategori puas. Kata Kunci: Waktu tunggu, Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian Kepustakaan: 24 (2008-2020)

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: Waktu tunggu, Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 1
Date Deposited: 22 Sep 2020 02:56
Last Modified: 22 Sep 2020 02:56
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/877

Actions (login required)

View Item View Item