ANGRAINI, MELINDA RIZKY TIARA (2020) ANALISIS KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN BAGI PASIEN DIABETES MELLITUS TIPE 2 ANGGOTA PROGRAM PENGELOLAAN PENYAKIT KRONIS (PROLANIS) DI PUSKESMAS BRINGIN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
S1_050116A057_Artikel - Melinda Rizky.pdf Download (260kB) |
|
Text
S1_050116A057_Lembar Pengesahan Artikel - Melinda Rizky.pdf Download (46kB) |
|
Text
S1_050116A057_HALAMAN JUDUL - Melinda Rizky.pdf Download (116kB) |
|
Text
S1_050116A057_HALAMAN DEPAN - Melinda Rizky.pdf Download (768kB) |
|
Text
S1_050116A057_ABSTRACK - Melinda Rizky.pdf Download (163kB) |
|
Text
S1_050116A057_BAB I - Melinda Rizky.pdf Download (161kB) |
|
Text
S1_050116A057_BAB II - Melinda Rizky.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Text
S1_050116A057_BAB III - Melinda Rizky.pdf Download (321kB) |
|
Text
S1_050116A057_BAB IV - Melinda Rizky.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
|
Text
S1_050116A057_BAB V - Melinda Rizky.pdf Download (153kB) |
|
Text
S1_050116A057_DAFTAR PUSTAKA - Melinda Rizky.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
Text
S1_050116A057_SKRIPSI - Melinda Rizky.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Latar Belakang : Pelayanan kefarmasian dan pengobatan Diabetes Mellitus yang tidak dikelola dengan baik dapat memicu berbagai komplikasi yang dapat merubah segala persepsi kualitas hidup dari pasien. Untuk melihat mutu pelayanan yang diberikan, dapat dilakukan dengan mensurvei kepuasan pasien. Tujuan : Mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan kefarmasian bagi pasien Diabetes Mellitus tipe 2 anggota prolanis dilihat dari dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Metode : Penelitian ini bersifat deskriptif analitik, dengan rancangan Cross Sectional. Pengambilan data dilakukan secara purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 75 orang. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis indeks. Hasil : Perhitungan nilai indeks kepuasan secara keseluruhan menunjukkan bahwa tingkat kepuasan terhadap pelayanan prolanis Di Puskesmas Bringin termasuk dalam kategori tinggi yakni dengan persentase 82,8%. berdasarkan masingmasing dimensi kehandalan sebesar 71,3%, dimensi daya tanggap sebesar 88,6%, dimensi jaminan sebesar 81,2%, dimensi empati sebesar 79,4%, dan bukti fisik 89,9%. Simpulan : Berdasarkan penelitian tentang analisis kepuasan terhadap pelayanan kefarmasian prolanis di Puskesmas Bringin” dapat disimpulkan bahwa kepuasan pasien di Puskemas Bringin secara keseluruhan termasuk kategori tinggi yaitu sebesar 82,8%, Kata Kunci : Diabetes Melitus tipe 2, Kepuasan pasien, Pelayanan kefarmasian Program Pengelolaan Penyakit Kronis
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Diabetes Melitus tipe 2, Kepuasan pasien, Pelayanan kefarmasian Program Pengelolaan Penyakit Kronis | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 1 | ||||||||
Date Deposited: | 21 Sep 2020 03:31 | ||||||||
Last Modified: | 02 Nov 2023 03:39 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/852 |
Actions (login required)
View Item |